Sukses

Manfaat Perusahaan `Melempar` Produknya ke Home Tester Club

Ini manfaat bagi perusahaan yang `melempar` produknya ke Home Tester Club.

Liputan6.com, Jakarta Kepuasan pelanggan menjadi salah satu faktor penting bagi penjualan sebuah produk. Bagaimana sebuah brand bisa tahu produk yang dibuatnya memberi kepuasan pada konsumen?

Hal ini bisa didapat salah satunya dengan menjadi bagian dari situs Home Tester Club. Situs yang kini sudah hadir di Afrika Selatan, Amerika, Australia, India, Inggris, Kanada, Malaysia, dan Singapura, merupakan wadah online bagi para anggotanya untuk memberi ulasan atas produk rumah tangga yang dicoba.

Dengan `melempar` produknya ke Home Tester Club untuk diulas para konsumen, brand bisa tahu tingkat kepuasan konsumen tentang produk tersebut. Melalui opini para konsumen, sebuah brand bisa mendapat petunjuk tentang perubahan apa yang perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan kesukaan konsumen.

“Perusahaan dapat belajar banyak dari review konsumen. Bahkan hingga ke hal detil seperti ukuran produk. Konsumen sangat bagus dalam memberi ulasan mendetil terhadap suatu produk,” ujar Chief Operating Officer Buchanan Group (grup perusahaan tempat situs itu bernaung) Tim Hansen kepada Liputan6.com pada Rabu (4/11/2015).

Bukan hanya itu. Menurut Hansen, testimoni positif dari para konsumen mengenai suatu produk bisa menjadi salah satu cara promo sangat kuat sebagai bentuk words of mouth atau mulut ke mulut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini