Sukses

Bukan Cuma Konsumen di Balik Hadirnya Home Tester Club

Home Tester Club bukan cuma tentang konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Home Tester Club adalah sebuah wadah online bagi para anggotanya untuk memberi ulasan atas produk rumah tangga yang dicoba. Jika Anda hendak membeli sebuah jenis produk yang belum pernah Anda coba sebelumnya, Anda bisa melihat opini para konsumen yang telah memakainya dan membaca ulasan produk serupa sebagai bahan pertimbangan.

Mungkin Anda merasa bahwa situs ini benar-benar tentang Anda sebagai konsumen. Memang benar bahwa konsumen merupakan elemen penting dari dunia Home Tester Club, namun gambaran kerjanya yang menyuluruh juga tentang perusahaan dari berbagai brand yang ada.

Yang dilihat oleh pendiri situs ini saat akan membuat Home Tester Club, seperti diungkap oleh Chief Operating Officer, Buchanan Group (Grup usaha yang menaungi situs tersebut) Tim Hansen Rabu (4/11/2015), ialah kebutuhan brand untuk menciptakan keterlibatan lebih jauh dengan konsumen.

“Bentuk terbaik dari keterlibatan itu adalah membuat mereka bukan hanya mencoba produk tapi juga memberikan pendapat mereka setelah menggunakannya,” ucap Tim kepada Liputan6.com. Keterlibatan itu memberi dampak positif bagi brand. Yakni mereka semakin memiliki acuan untuk membuat produk-produknya sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan disukai konsumen.

Home Tester Club sudah memiliki 9 cabang di dunia, yakni di Afrika Selatan, Amerika, Australia, India, Indonesia, Inggris, Kanada, Malaysia, dan Singapura. Di Indonesia, anggotanya sudah mencapai 30 ribu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini