Sukses

Ngambek kepada Pasangan, Apakah Itu Bentuk Cinta?

Dinamika dalam menjalani hubungan seringkali terjadi. Namun, ada sikap yang tidak harus dilakukan untuk menjaga keharmonisan hubungan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Dinamika dalam menjalani hubungan seringkali terjadi. Perdebatan, pertengkaran, hingga merajuk atau ngambek terhadap pasangan adalah hal yang lumrah terjadi. Namun, bagaimana jika hal-hal itu justru menimbulkan sikap-sikap yang tidak seharusnya ada dalam sebuah hubungan?

Untuk menjaga sebuah hubungan bertahan lama, Anda harus benar-benar mengerti sikap-sikap yang ditunjukkan kepada pasangan. Bagaimana pun ada sikap yang harus dihindari untuk mempertahankan sebuah hubungan yang harmonis.

Berikut ini sikap yang seharusnya tidak ditunjukkan kepada pasangan untuk menjaga keharmonisan dalam sebuah hubungan, seperti dikutip dari situs Boldsky.com pada Minggu (11/10/2015).

 

1. Merajuk berkepanjangan
Merajuk mungkin merupakan hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Dengan merajuk, pasangan seringkali akhirnya mengalah dan mengikuti keinginan Anda. Namun jika dilakukan terus menerus dengan tujuan memanipulasi sikap pasangan, maka ini tidak sehat. Anda pun perlu segera menghentikannya.

2. Mengancam
Ancaman merupakan teknik manipulasi yang terburuk dalam sebuah hubungan. Jika terus dilakukan, hal ini akan membuat sebuah hubungan seperti permainan yang menyakitkan.

3. Posesif
Mungkin Anda menyukai bila pasangan Anda memperhatikan Anda, selalu mengantar Anda, menanyakan kemana Anda akan pergi, dan bahkan terkesan tidak mau lepas semenit pun dari Anda. Namun, sikap posesif seperti ini mungkin bukanlah cinta, ini merupakan rasa takut kehilangan yang berlebihan yang justru akan merusak sebuah hubungan.

4. Balas dendam
Cinta sejati adalah memaafkan dan melupakan kesalahan pasangan. Jika Anda justru ingin membalas dendam terhadap kesalahan pasangan, maka itu bukanlah cinta.

5. Terlalu Bernafsu
Banyak di antara kita yang salah mengartikan antara cinta dan nafsu. Padahal keduanya berbeda. Jika Anda hanya bernafsu kepada pasangan Anda, maka itu mungkin bukan cinta.

6. Mendominasi
Dalam cinta, tidak ada keinginan seseorang untuk mendominasi pasangannya. Jika pasangan Anda terlalu mendominasi, maka mungkin itu bukanlah cinta.

7. Sakit hati
Mungkin Anda bisa sakit hati dengan sikap orang lain. Namun tidak seharusnya itu didapat dari sikap pasangan.

 

(Uno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini