Sukses

Kembalinya Blackpool Sebagai Kota Wisata di Inggris

Pembangunan besar-besaran dalam kampanye mengembalikan daya tarik Blackpool diharapkan terbayar.

Liputan6.com, Blackpool Pada tahun 1980-an, kota Blackpool di Inggris mendapat kunjungan dari 20 juta turis setiap tahunnya. Jumlah ini menurun menjadi 13 juta pada tahun 1998, sedangkan pada 2007 hanya ada 8 juta.

Namun, berkat kampanye bernilai jutaan poundsterling, pengunjung kota ini melonjak. Tahun 2014 lalu ada 10 juta dan diharapkan akan terus meningkat. Rangkaian kampanye melibatkan antara lain pembangunan hotel, pemberdayaan pantai, dan dibukanya toko-toko dan pusat kuliner baru.

Sebanyak 2 juta poundsterling (Rp. 44,37 milyar) diinvestasikan dalam pembangnan Sheraton di Pantai Utara, dan 2 juta lainnya digunakan untuk pantai, dalam pembangunan fasilitas kendaraan. Sedangkan ketua klub sepakbola, Peter Swann merencanakan membangun hotel mewah 96 kamar dengan pemandangan pantai.

Hasilnya tidak sia-sia. Seperti dilansir dari situs Daily Mail pada Rabu (26/8/2015), walau pembangunan belum rampung sepenuhnya, jumlah booking resor pinggir laut meningkat 70 persen dan Blackpool dinobatkan sebagai kota di Britania Raya dengan pantai terindah nomor satu menurut survey yang dilakukan Post Office Travel Services, bahkan mengalahkan pulau Maladewa.

foto: Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini