Sukses

Tanda-Tanda Anda Tidak Cocok dengan Pekerjaan

Tanda-tanda berikut ini bisa menjadi petunjuk bagi Anda untuk memastikan apakah pekerjaan yang Anda geluti saat ini cocok atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang merasa bahwa pekerjaan yang digelutinya saat ini adalah pekerjaan terbaiknya. Padahal, tanpa sadar mereka telah mengalami beberapa tanda-tanda yang menunjukkan bahwa pekerjaan tersebut malah tak sesuai dengan kepribadian dan keinginannya. Apa saja tanda-tanda pekerjaan tidak cocok dengan Anda?

Berikut ulasan yang dilansir dari Idiva Jumat (8/5/2015):

Uang

Beberapa dari Anda memutuskan untuk mengambil suatu pekerjaan hanya karena uang. Jika Anda melakukan pekerjaan hanya karena uang maka pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan keinginan dan mimpi Anda. Uang memang menjadi suatu hal yang penting namun jika menjalankan pekerjaan tidak sesuai keinginan akan terasa berat.

Pekerjaan Tidak Nyaman

Jika menjalankan pekerjaan sesuai dengan keinginan dan harapan, maka sesuatu yang berat akan terasa lebih ringan dan menyenangkan. Sebaliknya, jika Anda menjalankan pekerjaan yang tak sesuai dengan keinginan maka akan terasa berat dan tak menyenangkan.

Cemburu Dengan Pekerjaan Orang Lain

Jika Anda mulai cemburu dengan pekerjaan orang lain dan ingin berkarir seperti dirinya maka sudah pasti pekerjaan yang sedang dijalankan tak sesuai dengan keinginan. Cobalah untuk menelaah lebih dalam, apakah Anda memang ingin menjalankan pekerjaan ini atau beralih ke profesi lain?

Kemampuan Tidak Sesuai Pekerjaan

Setiap manusia tentunya memiliki kemampuan dan keahlian dalam dirinya. Pastikan bahwa Anda sudah bekerja di tempat yang sesuai dengan keahlian dan kemampuan Anda. Jika tidak, maka pekerjaan akan terasa sulit dan berat untuk dijalankan.

Mengeluhkan Pekerjaan

Tanda-tanda bahwa pekerjaan tidak cocok dengan Anda adalah selalu adanya keluhan setiap ada tugas menghampiri Anda. Jika Anda mencintai pekerjaan tersebut dan bekerja di tempat yang sesuai keinginan maka segala tugas dan perintah dari atasan akan dikerjakan dengan suka cita tanpa adanya keluhan. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.