Sukses

Hari Pelanggan Nasional, Dirut Rider Lakukan Ice Bucket Challenge

Dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional, Direktur Utama Rider lakukan ice bucket challenge sebagai wujud Corporate Social Responsibility.

Liputan6.com, Jakarta Anda sebagai konsumen berbagai macam barang dan jasa perlu mengetahui hari spesial ini. Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) jatuh tiap tanggal 4 September. Ide untuk mengapresiasi kepedulian terhadap pelanggan ini dicetuskan pada tahun 2003 oleh seorang pengusaha Indonesia bernama Handi Irawan.

Pada tahun ini, perayaan Harpelnas yang diikuti oleh berbagai perusahaan diwujudkan salah satunya dalam bentuk pawai. Peserta pawai tersebut salah satunya adalah brand pakaian dalam pria, Rider. Sebanyak 250 karywan Rider berjalan dari depan gedung Arthaloka, Sudirman, hingga berakhir di RRI, Medan Merdeka Barat pada Minggu (7/9/2014).

Dijelaskan oleh Hanan Supangkat, Direktur Utama Rider Group, bahwa keikutsertaan Rider dalam perayaan Harpelnas ini merupakan wujud silaturahmi dengan para konsumen. Perayaan ini meriah dengan hadirnya FlashMob Dance dan para model pria berotot yang mengenakan boxer Rider.

Selain menghadirkan kemeriahan di acara itu, merek pakaian dalam pria ini juga melakukan aksi Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk ice bucket challenge. Tak tanggung, sang Direktur Utama Rider pun ditantang oleh sang mascot berpakaian super hero untuk melakukan hal tersebut.

Berani melakukan aksi itu, Hanan Supangkat selaku Direktur Utama Rider kemudian menantang para pelanggan untuk melakukan aksi serupa. "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh positif, dan secara berkesinambungan terus ditingkatkan di masa yang akan datang," ucap Hanan Supangkat seperti tertulis dalam rilis media yang diterima Liputan6.com.

Tiap foto atau video ice bucket challenge pelanggan yang diunggah kea kun resmi Facebook dan Twitter Rider akan dihargai Rp 100 ribu. Pemenang dari tantangan ini akan mendapat hadiah sebesar Rp. 2 juta. Rider sendiri pun akan menyumbang dana sebesar US$ 1.000.

Seperti diketahui ice bucket challenge telah dilakukan oleh banyak tokoh dunia seperti, Anna Wintour (Editor in Chief majalah Vogue Amerika),Diane von Furstenberg (desainer), Gisele Bundchen (model), dan lain sebagainya.Ice Bucket Challange adalah tantangan disiram air es serta memberikan donasi untuk membantu penggalangan dana bagi para penderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) yang merupakan sebuah penyakit neurodegeneratif.

ALS adalah sebuah penyakit langka yang menyerang saraf motorik sehingga otot mengalami kelumpuhan.Dengan penyakit ini,seseorang kehilangan kemampuan untuk mengerakkan bagian tubuhnya.

Penderita penyakit ini, salah satunya adalah fisikawan dunia Stephen Hawking, kehilangan kemampuan berjalan, berbicara, dan lain sebagainya. Karena penyakit ini tidak menyerang saraf sensorik, maka pengidapnya masih bisa mendengar, melihat, mencium, dan mengecap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini