Sukses

Alexander McQueen Buka Butik Premium di Jepang

Label fesyen ternama asal Inggris, Alexander McQueen, membuka butik premium di kota Tokyo, Jepang.

Liputan6.com, Tokyo Alexander McQueen adalah label fesyen asal Inggris yang didirikan oleh desainer Lee Alexander McQueeen pada tahun 1992. Dilansir dari Women’s Wear Daily, Rabu (11/6/2014) label Alexander McQueen, membuka butik premium di Jepang, tepatnya di kota Tokyo.

 

Butik dengan luas lahan 4200 square foot tersebut dibuka secara resmi pada Minggu (8/6/2014). Kehadiran label ini di Tokyo semakin menambah kesan high fashion dari kota Tokyo. Di kota ini terdapat berbagai butik premium dari merek-merek ternama seperti Givenchy, Prada, Marc Jacobs, dan Balenciaga.

 

Butik Alexander McQueen ini membawa konsep ritel hasil kerjasama Sarah Burton, Creative Director Alexander McQueen, dan David Collins Studio. Warna-warna yang digunakan adalah abu-abu, ungu, putih, emas muda. Lantainya adalah marmer Calacatta Oro berwarna broken white.

Mengenai konsep butik ini, CEO Alexander McQueen, Jonathan Akeroyd, mengatakan bahwa menurut Sarah Burton sangat penting untuk memberi sentuhan khusus pada sebuah butik di satu tempat.

 

Di butik ini terdapat karya seni dari seniman kontemporer Jepang, Takeo Hanazawa dan Takao Togashi. Karya seni tersebut berbentuk seperti lampu gantung yang ditempatkan di langit-langit butik. Inspirasi karya seni ini adalah sebuah lukisan berjudul `Hyonenzu`.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini