Sukses

Berkunjung ke Anchor Bay, Desa Popeye si Pelaut

Desa Popeye ternyata berada di Malta, Eropa Selatan. Di desa ini terdapat rumah dengan cat yang berwarna-warni.

Liputan6.com, Malta Masih ingatkah Anda dengan film Popeye si pelaut yang dibuat tahun 1980? Latarbelakang film yang populer dan ikonik tersebut menampilkan latarbelakang rumah-rumah yang berwarna-warni cerah dan ternyata desa tersebut benar-benar nyata.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Jumat (16/5/2014), desa dari si pelaut yang digambarkan gemar makan bayam tersebut ternyata benar-benar ada dan terletak di Anchor Bay, sebuah pulau kecil di Malta, Eropa Selatan.

Keadaan desa Popeye yang digambarkan dalam film, serupa dengan aslinya, benar-benar dikelilingi rumah-rumah kayu yang berwarna-warni indah yang dibangun pada tahun 1980, dimana syuting film Popeye dimulai.

Set film ini mulai dibangun pada tahun 1979 dan memakan waktu tujuh bulan penyelesaian. Karena tidak ada hutan di sekitar desa ini, kayu-kayu dikirimkan dari Belanda dan genteng-genteng didatangkan langsung dari Kanada.

Demi menjaga keamanan desa ini dari air pasang dan terpaan gelombang laut, tim produksi membangun penahan gelombang hingga 200-500 kaki dari mulut teluk Anchor Bay.

Lebih lanjut, di desa ini pula diadakan pertunjukan seni, pemutaran film, bahkan Anda bisa mengelilingi museum dan taman bermain bertema Popeye si Pelaut. (Ars)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini