Sukses

Gerindra Bantah Dukungan Para Tokoh ke Prabowo-Gibran Ada Intervensi Pemerintah

Liputan6.com, Jakarta Mengalirnya dukungan kepada Paslon Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 disebut karena dorongan hati nurani. 

Ketua Bappilu Gerindra Jabar Aries Marsudiyanto mengatakan, dukungan kepada Prabowo-Gibran mengalir dari seluruh lapisan masyarkat.

Mulai dari pedagang, nelayan, gen z hingga fenomena sejumlah tokoh partai politik lain berpindah dukungan. 

"Ada pak Maruarar, ada pak Budiman ada pak Effendi simbolon. Semuanya dari hati nurani masing-masing," ucapnya, Minggu (4/2/2024).

Aries mengakui, belum lama ini Menko Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan yang menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran murni pilihan individu. 

Aries menyebutkan bahwa dukungan tersebut bukan semata-mata perintah dari pemerintah, melainkan didasari oleh keyakinan hati nurani masing-masing individu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pindah Dukungan

"Ada perintah pemerintah atau kagak, ya gak adalah. Semuanya atas hati nurani, boro boro beliau, lah wong yang merah saja geser juga ke ketika," ujarnya Minggu 4 Februari 2024.

Aries menyebut banyak anggota dari partai lain yang berpindah dukungan kepada Capres nomor urut 02. 

Menurut Aries, banyak dukungan tersebut lantaran melihat prestasi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selama menjabat.

"Karena kan kita apa sudah bisa melihat ya bahwa sampai saat ini Pak Prabowo menjadi Menteri," tutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini