Sukses

Kompak, Ratusan Emak-emak di Cirebon Dukung Prabowo-Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

Liputan6.com, Cirebon Gerakan dukungan kepada Paslon Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 di Cirebon kian massiv. Ratusan ibu-ibu di Arjawinangun Kabupaten Cirebon optimis paslon nomor urut 2 itu menang 1 putaran.

Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas emak-emak Permai Arjawinangun, Kabupaten Cirebon bagian barat, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

Dalam deklarasi digelar Relawan Dulur Gibran Kabupaten Cirebon itu, juga dilakukan penyerahan minyak goreng secara simbolis. Tujuannya, yakni sebagai bentuk kepedulian Prabowo-Gibran terhadap para emak-emak yang menjadi juru masak ahli di keluarga.

"Komunitas emak-emak permai mendukung pasangan Prabowo-Gibran untuk menang sekali putaran. Karena ketika dua putaran pun sama aja Pak Prabowo dan Mas Gibran yang akan menang. Jadi kenapa kita harus dua putaran," ujar Koordinator aksi, Khaerudin, kepada wartawan usai deklarasi di BTN Permai Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Kamis (25/1).

Kharudin mengungkapkan, para emak-emak di wilayah tersebut sangat antusias mendukung capres-cawapres nomor urut 2. Ia menjelaskan, figur Prabowo Subianto merupakan orang yang berjiwa patriotik yang memiliki rekam jejak yang jelas.

Selain itu, rekam jejak dari sosok Prabowo dikenal jelas dan peduli dengan tanah air Indonesia. Kemudian, figur Gibran Rakabuming Raka dinilai para emak-emak sangat mewakili generasi muda.

"Ini kan sebagai gambaran anak muda. Anak muda yang bakal memimpin bangsa, dia sebagai corong anak muda untuk ke depannya. Supaya anak muda tidak minder lagi untuk memimpin bangsa Indonesia," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembangan SDM

Ia mengklaim, emak-emak sangat menyambut baik program makan siang gratis Prabowo-Gibran. Sebab, hal tersebut dinilai cukup efektif membantu dalam peningkatan asupan gizi anak-anak.

Oleh karena itu, mereka berharap kedepan bukan hanya program soal fisik yang akan direalisasikan Prabowo-Gibran. Melainkan melanjutkan program pengembangan SDM.

"Intinya kami sangat menyambut baik sekali. Apalagi soal program makan siang gratis, ini kan terkait peningkatan gizi anak-anak mereka. Karena ketika gizi anak terpenuhi, otomatis. SDM anak-anak mereka juga akan berdampak ke kecerdasan," terangnya.

Program tersebut, kata dia, sebagai salah satu upaya untuk memenuhi visi misi Prabowo-Gibran dalam mencerdaskan anak bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.