Sukses

Prediksi Cuaca Jateng Kamis 17 Maret 2022: Siang Hari Hujan Sedang Tanpa Petir

Siap sedia payung antisipasi hujan.

Liputan6.com, Semarang - Sebagian Jawa Tengah pada Kamis (17/03/2022) diprediksi akan diguyur hujan ringan hingga sedang. Namun hujan tak akan berlangsung sepanjang hari.

Cuaca Jateng Kamis pagi hari diperkirakan berawan di sebagian besar wilayahnya dan hanya beberapa daerah yang akan dilanda hujan ringan. Di siang hari, masyarakat diimbau waspada karena makin banyak daerah berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Namun diperkirakan tak akan terjadi hujan lebat disertai petir.

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa daerah yang berpotensi hujan pada 17 Maret 2022 pagi hari hanya Cilacap dan Kebumen. Namun tak perlu terlalu khawatir, sebab BMKG memprediksi hujan yang turun pagi hari berintensitas ringan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuaca Siang Hari

Memasuki siang hari akan ada hujandengan intensitas sedang. Antara lain di Boyolali, Magelang, Mungkid, Purworejo, Salatiga, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo.

Sedangkan pada lokasi lainnya mayoritas berpotensi hujan ringan. Cuaca cerah, baik itu berawan maupun berawan tebal, di siang hari akan terjadi di Batang, Blora, Brebes, Demak, Kendal, Pekalongan, Pemalang, Purwodadi, Semarang, Slawi, Sragen, Tegal.

3 dari 3 halaman

Cuaca Malam Hari

Sedangkan malam hari masyarakat diimbau bersiap akan datangnya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di seluruh Jateng. Menurut prediksi BMKG, tak ada daerah di Jateng yang tak mengalami hujan pada 17 Maret 2022 malam.

Memasuki dini hari, hampir seluruh Jateng diprediksi bercuaca berawan. Hanya ada satu daerah yang bakal dilanda hujan, yakni Purworejo. Sedangkan langit Cilacap dan Kebumen bakal diselimuti awan yang lebih tebal dibanding daerah lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini