Sukses

Prediksi Cuaca Jateng Selasa 08 Maret 2022: Magelang, Temanggung, Wonosobo Waspada Hujan Lebat di Siang Hari

Waspada hujan lebat.

Liputan6.com, Semarang – Jawa Tengah pada Selasa (08/03/2022) diprediksi akan diguyur hujan sedang hingga lebat. Namun hujan tak akan berlangsung sepanjang hari.

Cuaca Jateng pagi hari diperkirakan berawan dan berawan tebal di hampir seluruh wilayahnya. Namun ada potensi hujan ringan di Cilacap dan Kebumen.

Potensi hujan baru terjadi di siang hari. Meski demikian, masyarakat diimbau waspada karena beberapa daerah berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat.

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa daerah yang berpotensi hujan lebat pada 08 Maret 2022 siang hari antara lain Magelang, Temanggung, Wonosobo. Sedangkan pada lokasi lainnya mayoritas berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Cuaca berawan siang hari hanya akan terjadi di Brebes, Cilacap, Pemalang, Slawi, Tegal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Malam Hari

Sedangkan cuaca malam hari masih berpotensi terjadinya hujan, hanya saja intensitasnya tak sampai lebat. Sebagian wilayah lain diprediksi tak mengalami hujan malam hari, antara lain Jepara, Pati, Purworeji, Wonogiri.

Memasuki dini hari, hampir seluruh Jateng diprediksi bercuaca berawan hingga berawan tebal. Hanya, Demk, Jepara, Pati diperkirakan hujan ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.