Sukses

Prediksi Cuaca Jateng Kamis 17 Februari 2022: Pagi Cerah, Waspada Hujan Lebat di Siang Hari

Waspada hujan deras ya!

Liputan6.com, Jateng - Cuaca Jawa Tengah pada Kamis (17/02/2022) diperkirakan mayoritas cerah berawan di pagi hari. Potensi hujan pagi hari hanya terjadi di Cilacap dan Kebumen, itu pun dengan intensitas ringan.

Namun di siang dan malam hari ada beberapa daerah berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat disertai petir.

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa daerah yang berpotensi hujan lebat berpetir pada 17 Februari 2022 siang hari antara lain Magelang, Mungkid, Purworejo, dan Wonosobo. Sedangkan pada lokasi lainnya mayoritas berpotensi hujan ringan.

Daerah yang diprediksi cerah berawan di siang hari adalah Blora, Brebes, Pemalang, Slawi, Sragen, Tegal, dan Ungaran.

Sedangkan malam hari diprediksi hujan turun dengan intensitas ringan hingga sedang di hampir seluruh Jateng. Namun beberapa daerah perlu waspada terjadinya hujan petir, antara lain Magelang dan Mungkid. Daerah tak mengalami hujan malam hari diprediksi hanya Rembang.

Memasuki dini hari, seluruh Jateng diprediksi bercuaca cerah berawan hingga berawan tebal, tanpa hujan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringatan Dini

Cuaca di ibu kota, Semarang, diprediksi berawan di pagi hari. Potensi hujan ringan terjadi di siang hingga malam hari. Pada dini hari cuaca kembali cerah.

Suhu udara Semarang di angka 24-31 derajat Celsius dan kelembapan berkisar 65-95 persen.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk hari ini, "Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah pegunungan (dataran tinggi Jateng), sebagian pesisir selatan, sebagian Jateng timur dan sekitarnya pada siang/sore-malam hari."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.