Sukses

Selebgram Turki Bagikan Tips Kenakan Hijab Segitiga Plisket

Hijaber asal Turki menata hijab plisket yang bisa kamu kenakan untuk segala tampilan di berbagai kesempatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kerudung maupun hijab plisket punya tempat di hati para hijaber, baik di Tanah Air maupun hijaber luar negeri. Kerudung yang punya karakter lipatan bergaris ini mampu memberi sensasi nyaman apalagi digunakan sepanjang hari.

Kalau biasanya sebagian hijabers memilih kerudung plisket bermodel pashmina, saat ini sudah ada kerudung plisket dengan potongan segitiga. Tentunya, potongan ini dapat memberikan look yang berbeda namun tetap nyaman dipakai.

Untuk mendapatkan referensinya, kamu bisa intip tutorial hijab plisket ala hijaber asal Turki yang terkenal dengan akun Instagram @Muhafazakarkombin.

Di salah satu video reels miliknya, hijaber cantik ini memperagakan dalam menata hijab plisket yang bisa kamu kenakan untuk segala tampilan di berbagai kesempatan.

Perempuan tersebut terlihat menggunakan kerudung segitiga plisket berwarna biru. Hijab tersebut layak sebagai fashion statement karena ia memadukan dengan outfit bernuansa putih yang tentu terlihat kontras.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melipat Kerudung

Cara yang dilakukan untuk menggunakan kerudungnya juga terbilang cukup simpel karena memiliki tahapan yang sangat mudah.

Langkah pertama adalah kerudung tersebut digunakan dengan kedua sisi sama panjang, lalu ia melipat kerudungnya agar membentuk wajahnya.

Selanjutnya, tentu saja jarum pentol disematkan pada bagian bawah dagu agar kerudung tetap pada posisinya. Terakhir, ia membawa salah satu sisi kerudung ke bagian belakang leher, dan diikat dengan sisi satunya. Lalu, kedua sisi yang berada di belakang leher diikat secara simpul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini