Sukses

Gelar Buka Puasa Bersama Ramadhan 2023, Alumni Universitas Trisakti Salurkan Santunan untuk Anak Yatim

Ikatan Alumni (IKA) Trisakti menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat pada Rabu 12 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Alumni (IKA) Trisakti menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat pada Rabu 12 April 2023.

Acara buka puasa bersama Ramadhan tersebut tidak hanya melibatkan para lulusan kampus Trisakti, melainkan juga para anak yatim. Setidaknya ada 100 anak yatim yang hadir dalam kesempatan tersebut. Mereka juga diberi santunan oleh IKA Trisakti.

Ketua Umum IKA Trisakti Silmy Karim mengatakan, para alumni tidak boleh melupakan perjuangan pada masa reformasi, 1998 lalu. Caranya, kata dia, adalah mengisi masa pascareformasi dengan kegiatan yang berguna untuk bangsa dan negara.

"Jangan sampai reformasi yang didahului di Trisakti ini, disia-siakan oleh Trisakti sendiri," ujar Silmy saat memberikan sambutan yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Kamis (13/2/2023).

Untuk itu, menurut Silmy, para alumni harus menyatukan potensi masing-masing individu, ke dalam wadah IKA Trisakti.

"Di BUMN juga ada lagi yang jadi (petinggi). Wah ini potensinya luar biasa. Kita rajut," tandas Silmy.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Trisakti Prof Kadarsah Suryadi menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan IKA Trisakti.

"Semoga kebaikan yang diberikan Ikatan Alumni Trisakti menjadi pahala dari Allah SWT. Semoga ibadah puasa kita diridai Allah SWT," kata Kadarsah.

Hadir juga pada kesempatan itu Sekjen IKA Trisakti Irfan Ardiansyah, dan Bendahara Umum IKA Trisakti Bobby A Rizaldy. Hadir juga Ketua Panitia Berkah Ramadan IKA Trisakti, Luqman Saifudin dan para alumni lainnya.

Luqman menjelaskan, bukber kali ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan 'Berkah Ramadan IKA Trisakti'. Kegiatan ini berlangsung setiap harinya, sejak 5 April 2023 di berbagai wilayah Jabodetabek.

"Ada seribu paket sembako dan taljil yang kita bagikan ke orang yang membutuhkan, dalam hal ini anak yatim dan lansia. Hari pertama di Plumpang, Tanah Abang hari kedua, hari ketiga Jatiwaringin, hari keempat Cililitan, hari kelima di Grogol," jelas Luqman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HIPMI Jaksel Gelar Buka Puasa Bersama

Sebelumnya, guna mempererat silaturahmi, Hipmi Jakarta Selatan (Jaksel) menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama. Acara buka puasa bareng Hipmi Jaksel ini juga dihadiri Wali Kota Jaksel, Kapolres Jaksel, Dandim Jaksel, dan Kepala Kejaksaan Jaksel.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bulan Ramadhan yang diselenggarakan Hipmi Jaksel.

"Kami sangat bangga dengan suksesnya acara berbuka puasa bersama ini. Ini menunjukkan solidaritas dan kebersamaan antara anggota Hipmi Jaksel dan tokoh penting di Jakarta Selatan. Kami berharap acara seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya," kata Ketua Hipmi Jaya, Sona Maesana melalui keterangan pers, Rabu 12 April 2023.

Sementara itu Ketua Hipmi Jaksel, Muhammad Assad, mengungkapkan bahwa acara ini merupakan upaya untuk mempererat hubungan antara anggota Hipmi Jaksel dengan berbagai stakeholder di Jakarta Selatan.

"Acara ini juga merupakan wujud dari dukungan Hipmi Jaksel terhadap kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Daerah Jakarta Selatan dalam memajukan ekonomi dan bisnis di wilayah Jakarta Selatan," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Miliki Tujuan Tingkatkan Kepedulian Sosial

Acara berbuka puasa bersama Hipmi Jaksel ini juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama di bulan puasa Ramadhan.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat jaringan bisnis dan hubungan antar anggota Hipmi Jaksel.

Michele Owen, Ketua Panitia, menambahkan bahwa acara berbuka puasa bersama ini merupakan kesempatan bagi anggota Hipmi Jaksel untuk saling bertukar informasi dan ide dengan tokoh di Jakarta Selatan.

"Kami berharap, melalui acara ini, dapat terjalin hubungan yang lebih baik dan erat antara anggota Hipmi Jaksel dengan tokoh-tokoh penting di Jakarta Selatan," ujarnya.

Sebelum acara berbuka puasa bersama dilakukan, Hipmi Jaksel telah melaksanakan berbagai aktivitas sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilakukan oleh Hipmi Jaksel setiap tahunnya.

Melalui kegiatan ini, Hipmi Jaksel ingin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan membantu meringankan beban kaum duafa di bulan Ramadhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.