Sukses

Saat Puasa Ramadhan, Gelandang Persib Beckham Putra Rajin Tadarus

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra begitu khidmat menjalankan puasa ramadhan. Dia tak lupa tadarus atau membaca alquran sebelum jalani latihan mandiri.

Liputan6.com, Jakarta Wonderkid Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha tidak mau membuang waktu luang dengan percuma saat puasa Ramadhan.  Beckham pun memilih untuk tadarusan atau membaca Alquran untuk menunggu berbuka puasa atau ngabuburit.

Membaca Al-Qur'an menjadi pilihan Beckham selama Ramadan tahun ini. Ini kerap dilakukannya jelang melakoni latihan mandiri untuk menjaga kondisi fisik.

"Tadarus dan lebih banyak fokus untuk kegiatan ibadah. Biasanya dilakukan sebelum latihan mandiri menjelang buka puasa," kata Beckham seperti dikutip situs Persib.

Pemain bernomor punggung 7 tersebut mengakui jika bulan Ramadan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika dulu sesi latihan secara kolektif maupun pertandingan tetap digelar di bulan puasa, kali ini seluruh aktivitas tim dilakukan di rumah.

Beckham Putra termasuk pemain muda yang cukup banyak mendapatkan kesempatan main. Dia tampil 22 kali, cetak 5 gol dan 3 assist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Banyak di Rumah

 

Dulu, kegiatan bersama tim adalah satu di antara cara Beckham untuk ngabuburit. Namun, tahun ini pemain jebolan Diklat Persib tersebut memilih untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarganya.

"Jadi, Ramadan kali ini lebih banyak dengan keluarga. Sebab kemarin kan cukup lama meninggalkan Bandung. Jadi lebih memanfaatkan kebersamaan dengan keluarga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.