Sukses

Gerindra Kembali Tegaskan Koalisi Merah Putih Tetap Solid

Mengenai kedatangan elite PAN-PPP ke Rakernas PDIP di Semarang, Sekjen Gerindra menilai hal itu hanyalah memenuhi undangan semata.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra kembali menegaskan tidak ada keretakan di tubuh Koalisi Merah Putih (KMP). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak akan tergoda merapat ke pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Mengenai kedatangan elite 2 partai tersebut ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Semarang, Muzani menilai hal tersebut hanyalah untuk memenuhi undangan semata.

"Karena diundang, punya hak datang," kata dia di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014).

Anggota Komisi I DPR itu berujar, komunikasi antar-parpol sebagai bentuk saling menghargai dan tidak dilarang di KMP. Muzani menambahkan, kedatangan PAN dan PPP di Rakernas IV PDIP juga tidak lantas memunculkan kecurigaan satu sama lainnya.

"Ya nggak apa-apa, itu hak partai menghadiri undangan," ujar dia.

Terlebih lanjut Muzani, prinsip yang dipegang oleh KMP adalah komitmen dalam berpolitik, "Politik itu semua komitmen, meyakini itu," ucap Muzani.

Selain itu, Muzani juga mengatakan, tidak ada ruginya kehadiran PAN dan PPP dalam Rakernas PDIP untuk KMP. "Nggak ada kok, nggak ada ruginya. Dalam sistem demokrasi ya dibolehkan, bahkan bagus untuk kondisi politik," tandas Muzani. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.