Sukses

Ruhut Sitompul: Saya dan Jokowi Seperti Teman

Ruhut Sitompul memiliki alasan khusus mengapa dirinya kepincut dengan pasangan yang dikenal dengan salam dua jarinya ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara dan politikus Ruhut Sitompul mengaku mantap memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut dua Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada pemilihan presiden 2014 ini.

Pria yang sempat bermain dalam sinetron Gerhana ini memiliki alasan khusus mengapa dirinya kepincut dengan pasangan yang dikenal dengan salam dua jarinya ini.

"Saya melihat Jokowi memiliki sifat sebagai seorang pemimpin. Mengapa tidak seorang yang memiliki sifat merakyat dan sederhana menjadi pemimpin kita," ujar Ruhut saat ditemui di TPS 75 Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Walaupun sempat mengkritisi Jokowi, namun pria kelahiran Medan 60 tahun yang lalu ini, mengaku bahwa dirinya melihat Jokowi sangat pantas menjadi presiden.

"Pak Jokowi tahu bahwa saya pernah mengkritisi beliau. Beliau mengaku bahwa ia senang dikritik agar kepemimpinannya jauh lebih baik lagi. Kami sudah seperti teman kok. Saya yakin ia akan menjadi presiden ke- 7 Indonesia," tegas dia.

Berbeda dengan partai sebelumnya, Ruhut mengaku bahwa Partai Demokrat tidak merasa keberatan dengan pilihannya ini.

"Saya sudah berbicara dengan Pak SBY. Beliau sangat mendukung penuh apa yang menjadi pilihan saya. Karena menurutnya masing-masing orang memiliki pilihan dalam hidupnya. Walaupun kami berbeda pilihan, namun hubungan kami sangat baik hingga saat ini," ujarnya.

Merangkul keluarganya untuk memilih yang sama dengan dirinya, berbagai harapan pun dilontarkan Ruhut mengenai bangsa Indonesia di masa mendatang.

"Saya berharap agar hukum panglima terus ditegakkan. Apalagi terkait dengan korupsi dan narkoba. Agar kehidupan bangsa kelak akan lebih baik. Untuk yang kalah, tak perlu merasa sedih dan untuk yang menang maka harus kita hormati," katanya. (Cyn/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.