Sukses

Aa Gym: Prabowo-Hatta Jangan Takut dengan KPK tapi Allah

Kata Aa Gym, jika Prabowo Subianto dan Hatta memimpin negara ini, maka harus membangun kabinet yang tak takut dengan siapa pun.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar memberi wejangan kepada calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Hatta Rajasa. Ada satu hal penting yang disampaikan pria yang akrab disapa Aa Gym itu kepada Hatta jika terpilih sebagai wakil presiden untuk periode 5 tahun mendatang.

Menurut Aa Gym, jika Prabowo Subianto dan Hatta memimpin negara ini, maka harus membangun kabinet yang tak takut dengan siapa pun. Sebab, zaman sekarang banyak pejabat negara yang takut KPK.

"Kalau nanti bapak jadi (wapres), ajak itu kabinet takut kepada Allah, jangan takut kepada KPK karena KPK itu makhluk-mahkluk Allah juga. Tapi kalau mau takut pada Allah, di manapun berada," kata Aa Gym saat ceramah dalam Tabligh Akbar 15 tahun Darut Tauhid di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (29/6/2014).

Oleh karena itu, AA Gym mengajak para menteri-menteri yang dipilih oleh pemerintahan selanjutnya untuk tobat. Sebab, mereka yang jadi menteri karena takut pada Tuhan maka otomatis bakal menutup aibnya. "Jadi nanti kalau menteri takut ke Allah akan lebih aman," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Hatta mengatakan, pemerintahan yang baik harus memiliki kontrol yang baik pula. Begitu pun dengan tindakan yang akan diambil, harus benar-benar diperhitungkan.

"Dalam melakukan tindakan selalu diperhitungkan, apakah merusak atau tidak," tandas Hatta. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini