Sukses

Andai Jadi Presiden, Sutiyoso Siap Lepas Jabatan di Partai

Sutiyoso sesumbar akan meninggalkan jabatannya di partai tersebut, jika dirinya terpilih sebagai RI-1 saat Pilpres 9 Juli nanti.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Letjen TNI (Purn) Sutiyoso sesumbar akan meninggalkan jabatannya di partai tersebut, jika dirinya terpilih sebagai RI-1 saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

"Saya akan mengurusi seluruh rakyat Indonesia," ucap pria yang akrab disapa Bang Yos itu dalam Pernyataan Sikap dan Tanda Tangan Kontrak Politik 1.000 Orang Para Pensiunan TNI-Polri untuk PKPI di Kantor DPP PKPI, Jakarta, Sabtu (29/3/2014).

Namun begitu, Sutiyoso berujar, dirinya tak akan bisa menuju perebutan kursi RI-1 tanpa dukungan masyarakat Indonesia dan para pensiunan TNI/Polri yang hadir dalam acara tersebut.

"Saya tahu semua partai bersaing, tanpa dukungan beliau-beliau yang hadir dan masyarakat Indonesia, maka menuju kursi presiden tidak akan tercapai," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Tak luput Sutiyoso pun menitipkan pesan kepada para pensiunan TNI/Polri yang hadir untuk mengajak keluarganya memilih partai bernomor 15 tersebut. "Agar saya bisa nyapres, ajak orang-orang di rumah, saudara dan tetangga pilih partai nomor 15, ya," tandas Sutiyoso.

Baca juga:

Giliran Bang Yos Dapat Dukungan dari Purnawirawan
PKPI Optimis Raih 5 Juta Suara
Jokowi Capres, Sutiyoso: Kita Dukung Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944
    Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944

    Sutiyoso

  • PKPI

Video Terkini