Sukses

Andai Jadi Presiden, Sutiyoso Siap Lepas Jabatan di Partai

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Letjen TNI (Purn) Sutiyoso sesumbar akan meninggalkan jabatannya di partai tersebut, jika dirinya terpilih sebagai RI-1 saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

"Saya akan mengurusi seluruh rakyat Indonesia," ucap pria yang akrab disapa Bang Yos itu dalam Pernyataan Sikap dan Tanda Tangan Kontrak Politik 1.000 Orang Para Pensiunan TNI-Polri untuk PKPI di Kantor DPP PKPI, Jakarta, Sabtu (29/3/2014).

Namun begitu, Sutiyoso berujar, dirinya tak akan bisa menuju perebutan kursi RI-1 tanpa dukungan masyarakat Indonesia dan para pensiunan TNI/Polri yang hadir dalam acara tersebut.

"Saya tahu semua partai bersaing, tanpa dukungan beliau-beliau yang hadir dan masyarakat Indonesia, maka menuju kursi presiden tidak akan tercapai," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Tak luput Sutiyoso pun menitipkan pesan kepada para pensiunan TNI/Polri yang hadir untuk mengajak keluarganya memilih partai bernomor 15 tersebut. "Agar saya bisa nyapres, ajak orang-orang di rumah, saudara dan tetangga pilih partai nomor 15, ya," tandas Sutiyoso.

Baca juga:

Giliran Bang Yos Dapat Dukungan dari Purnawirawan
PKPI Optimis Raih 5 Juta Suara
Jokowi Capres, Sutiyoso: Kita Dukung Saja

  • Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944
    Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944
    Sutiyoso
  • PKPI