Sukses

Momen Orang Bawa Lemari Besar Pakai Motor Ini Bikin Was-Was, Trabas Jalan Raya

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria angkut lemari besar naik motor.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video menjadi perhatian di media sosial, memperlihatkan seorang pria sedang memindahkan lemari pakaian berukuran besar dengan sepeda motornya. Bahkan, beberapa publik figur dunia seperti Anand Mahindra dan Will Smith sempat berkomentar dan me-retweet postingan tersebut.

Dilansir Liputa6.com dari India Times, Jumat (10/5/2024), Antonio Cabeludo, seorang warga Brasil, pertama kali membagikan video tersebut di X (sebelumnya Twitter). Dalam video tersebut, tampak sekelompok pria dengan susah payah mengangkat lemari besar ke kursi pembonceng sepeda motor.

Untuk mempermudah dalam mengangkatnya, lemari itu diamankan dengan diikat tali di sekelilingnya. Apa yang terjadi selanjutnya sungguh tidak biasa, pria berbaju biru langsung duduk di kursi depan sepeda motor sambil memegangi tali yang mengikat lemari.

Pria itu kemudian menyalakan mesin sepeda motornya. Dengan susah payah, sedikit demi sedikit ia mulai menjalankan sepeda motornya. Awal-awal, ia masih terlihat kesulitan menjaga keseimbangan karena lemari yang berukuran cukup besar dan tentu saja berat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trabas jalan raya

Pria pengantar lemari itu melakukan ancang-ancang dengan kedua kakinya yang masih menapak jalan meski motor sudah digas. Tangan kirinya yang memegang tali pada lemari tampak gemetar. Melihat hal ini, warganet pun mengaku was-was dengan pria yang membawa lemari besar itu.

Dengan penuh hati-hati, pria itu membelokkan motornya dan mulai masuk ke jalan raya. Saat berpapasan dengan mobil, mobil itu tampak menghentikan lajunya sejenak dan memberi jalan kepada pria tersebut untuk lewat. Meski terlihat oleng saat melaju, pria tersebut berhasil membawa lemari besar itu dengan selamat sampai tujuan.

Beberapa pengguna media sosial berkomentar betapa berbahayanya pria tersebut memegang tali yang diikatkan ke lemari sambil mengendarai sepeda motor dengan tangan lainnya. Lemari itu diletakkan terbalik dan tampak bersandar ke punggung pria tersebut.

3 dari 3 halaman

Reaksi warganet

Video yang sudah ditonton lebih dari 540 ribu itu mendapat beragam komentar dari warganet. Beberapa mengkritik pengendara tersebut karena terlalu berbahaya. Ada pula yang mengaku was-was melihat video tersebut

"Saya yakin memindahkan lemari besar dengan skuter adalah tindakan yang berisiko dan keliru. Meskipun mengesankan bahwa hal itu berhasil dilakukan, tindakan seperti itu membahayakan keselamatan dan tidak boleh dilakukan atau diunggah untuk ketenaran viral," tulis warganet.

"Jantungku berdebar kencang saat menonton video ini," komentar warganet lain.

Sebagian besar pengguna juga menyarankan semua orang untuk menghindari melakukan 'kejenakaan berbahaya' di jalan raya tersebut, dengan mengatakan: "Petualangan dengan mengorbankan nyawa Anda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.