Sukses

6 Barang Bekas Ini Bisa Difungsikan Jadi Akuarium, Cocok untuk Dekorasi Ruang

Menggunakan bahan bekas untuk dijadikan akuarium atau bisa jadi akuarium yang justru menjadi sebuah benda yang bisa dimanfaatkan.

Liputan6.com, Jakarta Jika ada barang bekas di rumah, jangan dibiarkan begitu saja. Kebanyakan orang pasti akan membuang atau menjualnya ke tukang rongsok. Namun, barang bekas sebenarnya punya manfaat besar jika kita bisa mengelolanya lagi dengan baik.

Banyak barang bekas layak pakai yang bisa dimodifikasi lagi menjadi sebuah barang baru yang punya fungsi berbeda. Untuk menjadikan sebuah barang bekas punya nilai baru, perlu ide kreatif untuk memikirkan akan dibuat apa benda tak terpakai tersebut.

Salah satu contohnya yaitu dengan membuat barang bekas menjadi sebuah akuarium. Beberapa warganet melakukan hal kreatif dengan memanfaatkan barang-barang bekas di rumah menjadi tempat hidup bagi ikan hias tersebut. Barang bekas yang sudah disulap jadi akuarium itu bikin warganet terkesan.

Hasilnya pun bagus dan terlihat estetik meski terbuat dari barang bekas. Akuarium buatan sendiri itu juga cocok untuk dekorasi ruang agar suasana lebih hidup. Ada pula yang justru membuat susunan akuarium menjadi sebuah benda yang bisa dimanfaatkan.

Berikut ini potret barang bekas yang bisa difungsikan jadi akuarium, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Senin (25/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Punya banyak akuarium tidak terpakai, bisa disusun menjadi sebuah meja ini. Suasana ruang juga jadi indah karena cahaya lampu yang bertemu dengan air.

3 dari 7 halaman

2. Jerigen yang tidak terpakai lagi juga bisa dijadikan sebagai akuarium yang keren, tinggal ditambah kaca.

4 dari 7 halaman

3. Punya mesin cuci tidak terpakai dan memenuhi gudang, mending disulap jadi akuarium. Kehidupan ikan pastinya akan bikin takjub.

5 dari 7 halaman

4. Ada TV yang sudah rusak, bisa juga nih dijadikan akuarium.

6 dari 7 halaman

5. Kreativitas lain juga muncul dengan menjadikan jam dinding sebagai akuarium. Apalagi kalau jamnya masih hidup, pasti tambah estetik.

7 dari 7 halaman

6. Kalau yang ini, akuarium justru dibawa keluar rumah untuk mengajak hewan peliharaannya (ikan) jalan-jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.