Sukses

36 Steve Jobs Quotes Beserta Arti yang Penuh Makna, Motivasi dalam Pekerjaan

Steve Jobs quotes mengandung makna keberanian untuk mengikuti passion kita dengan tekun.

Liputan6.com, Jakarta Steve Jobs adalah salah satu tokoh yang sangat dihormati dan diinspirasi di dunia teknologi. Selain dikenal sebagai salah satu pendiri Apple Inc., Jobs juga dikenal karena filosofi hidupnya yang inspiratif dan memotivasi. Salah satu cara untuk menggali inspirasi adalah melalui kutipan-kutipan atau Steve Jobs quotes yang diucapkannya selama hidupnya.

Steve Jobs quotes tidak hanya memotivasi dalam pekerjaan, tetapi juga tentang kepemimpinan. Salah satu kutipan terkenal dari Steve Jobs adalah, "The only way to do great work is to love what you do." Kutipan ini memotivasi kita untuk mencintai pekerjaan kita dan melakukan yang terbaik, dalam setiap tugas yang kita emban.

Jobs juga pernah mengatakan, "Innovation distinguishes between a leader and a follower." Kutipan ini menekankan pentingnya inovasi dalam kepemimpinan dan bagaimana inovasi dapat membawa perubahan yang signifikan.

Setiap kutipan yang diucapkan menekankan pentingnya ketekunan dan kegigihan, untuk mencapai kesuksesan dalam berbagai bidang, termasuk di dunia bisnis dan teknologi. Berikut ini Steve Jobs quotes yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/12/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Steve Jobs Quotes, Tentang Pekerjaan dan Kepemimpinan

1. "Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do."

Artinya: "Pekerjaanmu akan memenuhi sebagian besar hidupmu, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan apa yang menurutmu adalah pekerjaan hebat. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan mencintai pekerjaanmu."

2. "I'm convinced that about half of what separates the successful entrepreneurs from the non-successful ones is pure perseverance."

Artinya: "Saya yakin bahwa sekitar setengah dari apa yang memisahkan pengusaha sukses dari yang tidak sukses adalah ketekunan murni."

3. "Being the richest man in the cemetery doesn’t matter to me. Going to bed at night saying we’ve done something wonderful, that’s what matters to me."

Artinya: "Menjadi orang terkaya di kuburan tidak penting bagiku. Pergi tidur di malam hari dengan berkata bahwa kita telah melakukan sesuatu yang luar biasa, itulah yang penting bagiku."

4. "Innovation distinguishes between a leader and a follower."

Artinya: "Inovasi membedakan antara seorang pemimpin dan seorang pengikut."

5. "Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work."

Artinya: "Pekerjaanmu akan memenuhi sebagian besar hidupmu, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan apa yang menurutmu adalah pekerjaan hebat."

6. "The only way to do great work is to love what you do."

Artinya: "Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan mencintai pekerjaanmu."

7. "Great things in business are never done by one person. They're done by a team of people."

Artinya: "Hal-hal hebat dalam bisnis tidak pernah dilakukan oleh satu orang. Mereka dilakukan oleh sebuah tim orang."

8. "Quality is more important than quantity. One home run is much better than two doubles."

Artinya: "Kualitas lebih penting daripada kuantitas. Satu home run jauh lebih baik daripada dua double."

9. "Sometimes when you innovate, you make mistakes. It is best to admit them quickly, and get on with improving your other innovations."

Artinya: "Kadang-kadang ketika kamu berinovasi, kamu membuat kesalahan. Lebih baik untuk mengakui mereka dengan cepat, dan terus meningkatkan inovasimu yang lain."

10. "The only way to do great work is to love what you do."

Artinya: "Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan mencintai pekerjaanmu."

11. "Inovasi adalah yang membedakan antara pemimpin dan pengikut."

Artinya: Pemimpin harus selalu mencari cara baru untuk memajukan perusahaan dan tidak takut untuk melakukan perubahan.

12. "Kami berpikir bahwa jika Anda melihat sesuatu dan menambahkannya, itu adalah tindakan kreatif."

Artinya: Seorang pemimpin harus mampu melihat peluang dan berani mengambil inisiatif untuk mengembangkan ide-ide baru.

13. "Pekerjaan terbaik tidak terjadi saat Anda berada di zona nyaman."

Artinya: Seorang pemimpin harus mendorong timnya untuk terus berkembang dan tidak takut keluar dari zona nyaman.

14. "Tidak masalah seberapa sering Anda gagal, Anda harus tetap percaya bahwa kesuksesan akhirnya akan datang."

Artinya: Seorang pemimpin harus memiliki keyakinan yang kuat dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan.

15. "Menjadi pemimpin bukanlah tentang meraih kekuasaan, tetapi tentang memberdayakan orang lain."

Artinya: Seorang pemimpin harus mampu memotivasi dan membimbing timnya untuk mencapai tujuan bersama.

3 dari 4 halaman

Steve Jobs Quotes, Bijak dan Penuh Motivasi

1. "The only way to do great work is to love what you do." (Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan.)

2. "Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do." (Pekerjaanmu akan mengisi sebagian besar hidupmu, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan pekerjaan yang menurutmu hebat. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan.)

3. "Innovation distinguishes between a leader and a follower." (Inovasi membedakan antara pemimpin dan pengikut.)

4. "Your time is limited, don't waste it living someone else's life. Don't be trapped by dogma, which is living the result of other people's thinking." (Hidupmu terbatas, jangan menyia-nyiakannya dengan menjalani kehidupan orang lain. Jangan terjebak dalam dogma, yang merupakan hasil dari pemikiran orang lain.)

5. "Stay hungry, stay foolish." (Tetaplah lapar, tetaplah bodoh.)

6. "The only way to do great work is to love what you do." (Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan)

7. "Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do." (Pekerjaanmu akan memenuhi sebagian besar hidupmu, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan pekerjaan yang menurutmu hebat. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah mencintai apa yang kamu lakukan)

8. "Innovation distinguishes between a leader and a follower." (Inovasi membedakan antara seorang pemimpin dan pengikut)

9. "The people who are crazy enough to think they can change the world are the ones who do." (Orang-orang yang cukup gila untuk berpikir bahwa mereka dapat mengubah dunia adalah orang-orang yang melakukannya)

10. "Great things in business are never done by one person. They're done by a team of people." (Hal-hal hebat dalam bisnis tidak pernah dilakukan oleh satu orang. Mereka dilakukan oleh sebuah tim orang)

4 dari 4 halaman

Steve Jobs Quotes, Menggugah Semangat

1. "Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do." (Pekerjaan Anda akan mengisi sebagian besar hidup Anda, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan apa yang Anda percayai sebagai pekerjaan besar. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan.)

2. "Innovation distinguishes between a leader and a follower." (Inovasi membedakan antara pemimpin dan pengikut.)

3. "Quality is more important than quantity. One home run is much better than two doubles." (Kualitas lebih penting daripada kuantitas. Satu home run jauh lebih baik daripada dua double.)

4. "The only way to do great work is to love what you do. If you haven't found it yet, keep looking. Don't settle." (Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan. Jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan puas.)

5. "Your time is limited, don't waste it living someone else's life." (Waktu Anda terbatas, jangan sia-siakan hidup dengan menjalani kehidupan orang lain.)

6. "Don't let the noise of others' opinions drown out your own inner voice." (Jangan biarkan kebisingan pendapat orang lain mengalahkan suara batin Anda sendiri.)

7. "Stay hungry, stay foolish." (Tetaplah lapar, tetaplah bodoh.)

8. "Sometimes when you innovate, you make mistakes. It is best to admit them quickly, and get on with improving your other innovations." (Terkadang ketika Anda berinovasi, Anda membuat kesalahan. Yang terbaik adalah mengakui kesalahan tersebut dengan cepat, dan lanjutkan untuk meningkatkan inovasi Anda yang lain.)

9. "Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do." - "Pekerjaanmu akan mengisi sebagian besar hidupmu, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan pekerjaan yang menurutmu luar biasa. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan luar biasa adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan."

10. "Innovation distinguishes between a leader and a follower." - "Inovasi membedakan antara seorang pemimpin dan seorang pengikut."

11. "Your time is limited, don't waste it living someone else's life. Don't be trapped by dogma, which is living the result of other people's thinking." - "Waktumu terbatas, jangan sia-siakan hidup dengan menjalani kehidupan orang lain. Jangan terjebak pada dogma, yang adalah hidup hasil dari pemikiran orang lain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.