Sukses

6 Potret Tempat Wisata Penuh Orang saat Libur Nataru, Niat Healing Malah Pusing

Tempat wisata padat pengunjung bikin pusing.

Liputan6.com, Jakarta Momen libur Natal dan Tahun Baru, banyak orang habiskan waktu dengan liburan bareng keluarga. Ketika libur panjang tiba, sudah bukan menjadi rahasia lagi jika semua tempat wisata padat dengan pengunjung.

Penampakan jalan hingga tempat wisata yang dipadati wisatawan berseliweran di media sosial. Belum lama ini viral video yang memperlihatkan kepadatan pengunjung di Bukit Sikunir, Dieng, Jawa Tengah.

Sesak dan macet, niat awal liburan untuk healing, namun berakhir dengan pusing karena tempat wisata berubah jadi lautan manusia. Meski sudah menebak akan ramai, namun rata-rata orang tetap memutuskan untuk liburan.

Tempat wisata selalu ramai pengunjung ketika libur Nataru, warga lokal biasanya memilih untuk di rumah saja daripada terjebak macet. Peringatan untuk antisipasi kemacetan sudah diwanti-wanti sejak sebelum liburan tiba.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret tempat wisata penuh orang saat libur Nataru, Rabu (27/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah penampakan Bukit Sikunir, Dieng yang viral karena padat pengunjung pada 24 Desember 2023.

3 dari 7 halaman

2. Yogyakarta selalu jadi pilihan ketika libur Natal dan Tahun Baru. Penuh wisatawan, kawasan Maliboro macet total.

4 dari 7 halaman

3. Berbeda dari hari-hari biasanya, Pantai Ancol Jakarta Utara ramai pengunjung saat libur Natal dan Tahun Baru 2024.

5 dari 7 halaman

4. Pengunjung membludak, akses kawasan Bromo macet. Terlihat banyak kendaraan dari mobil terutama jip sampai motor yang terjebak macet dan nyaris tak bergerak.

6 dari 7 halaman

5. Rupanya sejak awal Desember, kawasan Bromo sudah dipadati pengunjung. Libur Nataru tentunya menjadi puncak kepadatan di Bromo.

7 dari 7 halaman

6. Terjadi kemacetan panjang di Lembang, Jawa Barat, beberapa orang mengurungkan niat untuk pergi liburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.