Sukses

Kini Sudah Punya 22 Anak, Wanita Ini Berencana Nambah 80 Bayi Lagi

Banyak keluarkan uang untuk ibu pengganti

Liputan6.com, Jakarta Memiliki banyak anak tentu menjadi impian sebagian besar orang tua, yang tentu didorong oleh berbagai faktor baik itu keyakinan agama, nilai-nilai keluarga, atau bahkan sekadar untuk memperluas keluarga.  Beberapa keluarga yang memiliki banyak anak, dapat memilih jalur seperti adopsi atau menggunakan ibu pengganti, untuk memperluas keluarga mereka.  

Terlepas dari kompleksitasnya, melalui laman media sosial Instagram seorang wanita berusia 26 tahun, memiliki impian untuk memperluas keluarga, bersama pasangannya dengan cara menambah jumlah anak. Telah memiliki 22 bayi sejak tahun 2020, wanita ini bahkan menjadi ibu pada usia 17 tahun.

Dari semua anak yang ada, wanita ini hanya memiliki satu anak kandung dan 21 lainnya lahir dari peran ibu pengganti. Tak merasa kerepotan, wanita asal Georgia ini menjelaskan bahwa sehari-hari, dirinya menghabiskan waktu bersama anak-anak, dan melakukan tugas-tugas ibu seperti biasanya.

Dalam rentang waktu Maret 2020 hingga Juli 2021, orangtua dengan banyak anak ini membayar puluhan milyar rupiah kepada ibu pengganti, dan menghabiskan 1, 34 miliar lebih per tahun untuk 16 pengasuh anak yang tinggal bersama mereka.

Berikut ini Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber, tentang wanita yang ingin miliki banyak anak, Jumat (24/11/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Miliki Anak di usia 17 Tahun

Kristina Ozturk seorang wanita berusia 26 tahun, tengah menggenggam impian besar untuk memperluas keluarga bersama pasangannya Galip (58 tahun). Pasangan ini memiliki tekad untuk menambah jumlah anak dalam keluarga mereka, dengan target memiliki setidaknya 80 anak tambahan. Sejak tahun 2020, mereka telah menyambut kehadiran 22 bayi dalam keluarga mereka.

Kristina yang saat ini tinggal di Georgia, menjalin hubungan dengan Galip seorang jutawan yang telah menjadi ayah bagi 22 anak. Kristina sendiri memulai perjalanan ibuhood-nya dengan menyambut anak pertamanya ketika berusia 17 tahun. Dari total anak yang mereka miliki, 21 di antaranya lahir melalui ibu pengganti, sebuah keputusan yang diambil Kristina untuk memperluas keluarganya dengan cepat.

Dari Maret 2020 hingga Juli 2021, Kristina dan Galip telah mengeluarkan dana sebesar €168.000 untuk mendukung ibu pengganti. Selain itu, mereka juga menghabiskan $96.000 (£67.700) atau setara dengan 1,34 miliar rupiah per tahun untuk 16 pengasuh anak yang tinggal di rumah.

 

3 dari 3 halaman

Gunakan Jasa Ibu Pengganti

Meskipun pasangan ini berambisi untuk memperluas keluarga mereka lebih jauh, dan menerima gagasan memiliki lebih dari 100 anak, mereka memutuskan untuk menunda rencana ini sampai anak-anak mereka lebih besar, sebelum mempertimbangkan perjalanan ibu pengganti lainnya.

Sementara itu, Kristina tidak menutup kemungkinan untuk melahirkan anak lagi secara alami. Meskipun demikian, dia mengakui bahwa hal ini saat ini tidak praktis mengingat banyaknya anak kecil dalam keluarga mereka. Kristina juga memberikan perhatian khusus pada proses IVF (In Vitro Fertilization), menggambarkannya sebagai suatu beban pada tubuh, dan menyatakan keengganannya untuk hamil saat menjalani perawatan.

Dia menjelaskan, "Kami hanya belum siap membicarakan angka finalnya. Semua ada waktunya."

Walaupun sebagian besar anak Kristina lahir melalui ibu pengganti, ia mencatat bahwa ada wanita lain seperti Courtney Rogers, yang telah melahirkan lebih dari 10 anak secara alami. Rogers, dengan pencapaian luar biasa telah hamil setiap tahun sejak pernikahannya, mencapai jumlah anak yang mencengangkan yaitu 12 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.