Sukses

Aksi Pria Hentikan Ambulans di Tengah Jalan Demi Istri yang Mau Melahirkan Ini Viral

Aksi pria ini jadi sorotan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Setiap harinya di media sosial ada saja unggahan konten yang menjadi viral dan ramai diperbincangkan. Beberapa konten mungkin sengaja dibuat untuk sekedar hiburan semata. Namun, banyak pula konten yang tak sengaja terekam dan dibagikan untuk informasi atau menyebarkan aksi sosial semata.

Baru-baru ini media sosial tengah diramaikan mengenai adanya sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria pengendara motor yang menghadang ambulans di tengah jalan. Awalnya, aksi penghadangan ambulans tersebut membuat sopir heran.

Terlebih, pria tersebut tampak tengah memboncengkan sang istri yang ditengarai tengah hamil. Rupanya, pria tersebut meminta bantuan petugas ambulans untuk membawa istrinya ke puskesmas terdekat. Pasalnya, istrinya tersebut telah kesakitan karena akan melahirkan.

Dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @denisalfaro23, Jumat (3/11/2023), aksi tersebut pun langsung mencuri perhatian netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang merasa iba saat melihat sang ibu hendak melahirkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta diantar ke puskesmas terdekat

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @denisalfaro23, Selasa (31/10/2023) terlihat adanya mobil ambulans yang tengah berjalan dengan santai. Namun, ditengah jalan, sang sopir ambulans tampak dihadang oleh seorang pasangan yang tengah mengendarai motor. Aksi tersebut diduga terjadi di kawasan Gatot Subroto, Jakarta.

"Jadi tim sedang berjalan santai di daerah Gatot Subroto, tiba-tiba kamu di berhentikan pemotor yang berboncengan. Ternyata sepasang suami istri, dan bapaknya minta bantuan untuk dibawa ke puskesmas terdekat," tulis keterangan dalam video.

3 dari 4 halaman

Telah kesakitan hendak melahirkan

Dalam keterangan video, disebutkan pula jika wanita yang merupakan istri dari pengendara motor tersebut hendak melahirkan. Bahkan, saat telah berada di dalam mobil ambulans, sang ibu telah kesakitan karena mendekati waktu melahirkan.

"Kamu langsung tancap gas menuju puskesmas karena sih ibu sudah mulai kesakitan," lanjutnya.

Bahkan, dalam video juga diperlihatkan kondisi sang ibu yang tengah menahan rasa sakit serta didampingi oleh sang suami. Tak butuh waktu lama, ambulans tersebut berhasil sampai ke puskesmas terdekat untuk melakukan pertolongan ke ibu hamil.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Video yang memperlihatkan aksi pengendara motor yang menghadang mobil ambulans guna meminta tolong ini pun ramai di berbagai platform. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang takjub dengan kesigapan sang suami saat menghentikan ambulans meski sempat menimbulkan kemacetan. Tak hanya itu saja, netizen juga memuji sikap sopir ambulans yang tetap memberikan pertolongan meski banyak yang menduga jika sang sopir tengah bebas tugas.

"btw mas suaminya keren, dia berani dan lgsng gercep minta pertolongan," ujar akun @haikalreksa.

"Asli itu nahan sakit banget ibunya.. kontraksi saat mau melahirkan itu luar biasa, alhamdulillah ketemu mas ambulans Masya Allah.. terima kasih," tulis @justdkp.

"Kenapa gue nangis ya wkwkwk" tulis @dickyfratama518.

"abangnya kaya udh di takdirin sm Allah ketemu mas sm mbaknya di wkt yg tepat..sehat selalu bang, rejekinya jg lancar teruss," ujar akun @ululqomariyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.