Sukses

Kisah Haru Pria Menikah di Depan Jenazah Ibunya, Penuhi Janji di Momen Terakhir

Momen haru pria menikah di depan jenazah ibu sesuai dengan wasiat ibundanya.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi momen sakral yang sangat dinantikan oleh setiap pasangan. Kebahagiaan di hari pernikahan tentunya jadi berlipat ketika didampingi oleh orang tua dan orang tersayang.

Namun, tak semua orang bisa merasakan kehadiran orang tua di hari pernikahan karena sudah lebih dulu berpulang. Tidak didampingi ibunda, rasa haru campur bahagia menyelimuti perasaan seorang pria yang kisahnya belum lama ini viral di TikTok.

Penuhi janji di momen terakhir, seorang pria menikahi kekasihnya di depan jenazah ibundanya. Pernikahan yang direncanakan digelar usai menyelesaikan studi harus dimajukan agar sang bunda tetap bisa saksikan pernikahannya.

Cerita penuh haru yang dibagikan di TikTok ini membuat netizen ikut merasa sedih. Bayangkan jika berada di posisi ditinggal sang ibu, ucapan belasungkawa ramai dibubuhkan netizen di kolom komentar. 

Kisah pria menikah di depan jenazah ibundanya ini diansir Liputan6.com dari laman TikTok @mugimigunani, Rabu (25/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menikah di Depan Jenazah Ibunda

@mugimigunani

Membalas @nubpromax Aku mrebes mili ngedit iki asem og.. Malemnya dapet kabar duka, eh pagi nya langsung dikasih kabar bahagia, Bahkan paginya minta “za cinematik e jangan lupa ya” Batinku cuk.. sempet2 e iseh kepikiran cinematik 😭😭

♬ everything works out in the end (best part looped) - ciaffa & fedo DJ & Sinom

Demi penuhi wasiat sang bunda, pria tersebut mengambil keputusan untuk menikah di tengah suasana duka setelah sang bunda berpulang. Ibundanya tutup usia pada malam hari, sang pria kemudian menikah dengan kekasihnya keesokan harinya beberapa jam sebelum sang bunda dimakamkan.

Diselimuti kesedihan, namun sang pria tetap tegar dan ucap ijab kabul dalam satu tarikan nafas di depan keranda jenazah ibunda. Penuh haru, terlihat keluarga, tamu, dan para pelayat tak kuasa menahan tangis.

Pernikahan dipersiapkan dalam waktu yang singkat, pernikahan sang pria dan kekasihnya berlangsung sederhana di kediaman sang pria. Digelar dalam suasana duka, pasangan ini mengenakan busana warna hitam di hari pernikahannya.

Usai resmi menikah, tangis istri sang pria pecah ketika momen saling pasang cincin. Wanita tersebut kemudian memeluk dan menguatkan suaminya. Tegar selama berlangsungnya ijab kabul, sang pria nangis dalam pelukan sang istri.

3 dari 4 halaman

Sang Ibunda Sudah Lama Sakit

Kisah pilu tersebut dibagikan oleh teman sang pria yang juga merupakan pemilik akun TikTok @mugimigunani. Sebelum video momen pernikahan temannya viral, sang pemilik akun sudah lebih dulu bagikan cerita haru temannya yang ditinggal ibundanya untuk selamanya.

Dalam kompilasi foto yang diunggahnya, sang pemilik akun menceritakan jika ibu temannya sudah lama sakit. Ibu temannya pernah ungkap jika ia ingin melihat anaknya yang terakhir menikah.

Bagikan kisah temannya di TikTok, sang pemilik akun akui menangis ketika menulis cerita temannya. Dekat dan sudah mengenal baik keluarga temannya, sang pemilik akun tentunya juga merasa kehilangan.

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video yang diunggah pada 23 Oktober 2023 ini sudah ditonton lebih dari 6 juta kali. Tak hanya satu video, sang pemilik akun bagikan beragam video berisi suasana di rumah duka temannya, momen pernikahan hingga cerita temannya yang selalu ingin menjaga ibunya.

“Respect sama cewe dan keluarganya yang mau menerima permintaan abangnya,” tulis salah satu netizen.

“Kaya tetanggaku pas bapake meninggal kakane menikah disaksikan jenazah bapake,pas adike menikah disaksikan jenazah mamae😭😭,” tambah netizen yang bagikan cerita serupa.

“Mungkin dia kehilangan ibunya yang paling disayang tapi dia dipertemukan dengan org yang sayang dia dan orang yang dia sayang setelah ibunya 🙂,” imbuh netizen lainnya.

“Jujur gw gabakalan kuat kalo ada di posisi mas nya,” kata netizen yang akui jika ia tidak kuat jika harus ada di posisi tersebut.

“ku melu mbrebes mili pak😭,” timpal netizen yang ikut nangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.