Sukses

Momen Sedih Perpisahan Anak SD Ketika Satu Siswa Pindah Sekolah, Penuh Haru

Momen sedih anak SD, dua sahabat penuh haru saat ucapkan salam perpisahan ketika akan pindah sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Perpisahan sering kali mengundang kesedihan dan tangis dari orang tersayang. Apalagi kalau hubungan antara mereka sangat dekat. Seperti yang dialami oleh dua orang anak SD yang bersahabat. Mereka harus berpisah karena salah satunya harus pindah sekolah.

Momen haru tersebut dibagikan oleh guru kelas mereka melalui laman TikTok @watynur. Terlihat seorang bocah laki-laki yang akan segera pindah sekolah berdiri di samping meja guru. Kemudian, satu per satu teman-temannya datang untuk menyampaikan salam perpisahan kepada bocah berkaus biru tersebut.

Teman yang pertama maju sangat mencuri perhatian warganet. Bocah berseragam olahraga itu tampak memasang muka muram dan sedih yang teramat dalam. Sambil bersalaman, bocah itu mengucapkan kata-kata perpisahan sambil berkaca-kaca. Hanya berselang sebentar, air matanya pun tumpah dan langsung memeluk sang sahabat.

"Kelas 5 kehilangan personil lagi 1, semoga selamat sampai tujuan nak, dan semoga di sekolah u yg baru semakin berprestasi dan semakin semangat belajarnya ya," tulis sang guru pada keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @watynur, Jumat (17/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen haru penuh kenangan

Tak kuasa menahan tangis, dua sahabat itu langsung berpelukan erat. Bocah di belakangnya bahkan sempat berusaha ingin mendengar apa yang dikatakan oleh dua sahabat itu. Namun, melihat keduanya yang menangis dan berpelukan, teman-temannya justru tertawa melihat persahabatan keduanya yang ternyata sangat dekat.

Menyusul sang sahabat, teman-temannya yang lain juga ikut memberikan pelukan. Bedanya, mereka memberi pelukan sambil tersenyum dan menyemangatinya. Teman sekelas perempuan juga ikut menyalaminya. Di akhir video, ibu guru membagikan dua potret kebersamaan bersama murid-muridnya yang akan menjadi kenangan.

Diketahui dari keterangan video, momen tersebut terjadi di MIS BAITUL AMIN, Udapi Hilir, Manokwari, Papua Barat. Kisah perpisahan anak SD, khususnya dua sahabat itu mencuri perhatian warganet hingga video viralnya sudah ditonton hingga 6 juta kali.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Momen perpisahan anak SD itu pun mencuri perhatian warganet. Banyak yang fokus ke bocah yang pertama mengucap perpisahan dalam video. Mereka menyebut dia adalah sahabatnya siswa yang akan pindah sekolah, sehingga terlihat sangat sedih hingga menangis.

"Fix yang pertama sahabatnya," tulis akun @a.j.517.

"Yang pertama kayaknya teman dekatnya karena pelukan dan tangisannya begitu tulus kehilangan temannya," tulis akun @intan_jhy.

"Saya dulu juga gitu, terlihat cengengesan waktu perpisahan, tapi hati rasanya nyesek sedih, setelah ditinggal teman pindah sekolah," tulis akun @xkacamatax.

"Semoga kalian bertemu ketika dewasa nanti,dan kalian berpelukan kembali saat sukses dan meraih cita2 yang kalian impikan. Aamiin," tulis akun @s2rstore.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@watynur

Kelas 5 kehilangan personil lgy 1 semoga selamat sampai tujuan nak, dan semoga di sekolah u yg baru semakin berprestasi dan semakin semangat bekajarnya ya...😊 MIS BAITUL AMIN

♬ suara asli - Waty Nur - Waty Nur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.