Sukses

Pria Ini Kaget Temukan Ular Kobra di Lemari Pakaian, Berkamuflase dengan Kain

Ada sisik di dalam rumah, pria ini terkejut saat menemukan seekor ular kobra bersembunyi di lemari kamarnya.

Liputan6.com, Jakarta Ular merupakan hewan yang paling ditakuti banyak orang, terutama ular kobra. Binatang melata itu tidak hanya memburu mangsa dari kalangan hewan saja, namun juga bisa menyerang manusia. Kobra dapat membunuh mangsanya dengan cara menjeratnya hingga mati lemas atau dengan mematuk racun yang sangat mematikan. 

Ular kobra suka berada di tempat yang gelap dan dingin, seperti di dalam lubang, bebatuan, hingga langit-langit rumah. Seperti pengalaman menakutkan yang dialami oleh seorang pengguna TikTok setelah menemukan sisik ular di rumahnya. Video penemuan itu diunggah oleh akun @venocobra.

Melansir Siakap Keli, di awal video, pria tersebut menceritakan bahwa dirinya menemukan sisik ular kering di dalam lemari pakaiannya yang berada di kamar. Menurutnya, sisik ular tersebut sepertinya ditinggalkan oleh ular yang baru saja berganti kulit.

"Jika Anda menemukan sisik ular ini di dalam rumah, berarti ular tersebut sangat dekat dengan rumah Anda," kata pria tersebut dalam video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @venocobra, Rabu (27/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ular kobra berkamuflase dengan kain

Tidak lama setelah pria tersebut menemukan sisik, ia mendengar suara desisan dalam lemari. Kamera perlahan diarahkan ke dalam lemari dan pria itu pun terkejut saat membuka secarik kain bermotif. Ia menemukan ular itu bersembunyi di balik kain yang merupakan sapu tangan di dalam lemari.

Yang lebih menakutkan lagi, ular yang ada di dalam lemari itu adalah seekor ular kobra berwarna hitam. Saat pria itu mencoba mengangkat kain tersebut, ular itu langsung bereaksi melawan dan mencoba menggigitnya.

Ular itu terlihat melebarkan kepalanya sebagai respons terhadap pria yang mencoba mendekatinya. Seperti yang kalian ketahui, ular kobra akan melebarkan kepalanya saat merasa terancam.

Namun, ular itu kemudian langsung menyembunyikan kepalanya lagi di bawah kain. Tubuh ular pun seolah menyatu dengan kain bermotif itu. Ular kobra dalam lemari itu berhasil sembunyi lagi dengan berkamuflase dengan kain yang tidak dilipat rapi di lemari tersebut.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang berdurasi 42 detik itu cepat menarik perhatian para pengguna media sosial. Hingga kini, video yang dibagikan itu sudah ditonton hingga 2,6 juta kali dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Ular yang berganti kulit biasanya akan menjadi ganas karena sedang sakit," tulis akun @izzahhazirah99

"Beraninya pegang sisik ular," tulis akun @wannaim196.

"Jika saya menemukan sisiknya di kamar, saya tidak akan kembali ke rumah," tulis akun @ccapiqahh.

"Sumpah terkejuttt," tulis akun @ika.pendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.