Sukses

Viral Pertarungan Ular King Kobra Raksasa dengan Piton di Kebun, Bikin Merinding

Viral video pertarungan ular king kobra raksasa dengan piton di kebun sawit, netizen malah tebak-tebakan siapa yang menang.

Liputan6.com, Jakarta Momen kebersamaan antara hewan berjenis sama maupun berbeda kerap dijumpai di sekitar. Hewan-hewan itu ada yang bersahabat, sehingga menimbulkan rasa gemas bagi siapa saja yang melihat. Namun, ada juga hewan yang tidak akur alias bertarung jika bertemu. Bahkan bisa sampai saling memangsa.

Seperti yang terlihat pada video viral yang beredar di platform TikTok. Video yang diunggah oleh akun @hendraaseng6 itu juga sudah dibagikan ulang di platform media sosial lain. Dalam video yang berdurasi 21 detik itu, tampak dua ekor ular yang sedang melakukan pertarungan sengit.

Jika dilihat sepintas di awal video, tampak sesuatu menyerupai sebatang kayu panjang. Namun, ketika kamera mendekatinya, itu bukan lah sebatang kayu, melainkan ular king kobra raksasa yang sedang berdiam diri. Bukan tanpa alasan, king kobra itu tidak bergerak sedikit pun karena ada sesuatu yang tampak melilit kepalanya.

Rupanya, ada seekor ular piton yang menutupi kepala king kobra dengan belitannya. Dua hewan melata yang berbahaya itu tampak bertarung di sebuah kebun kelapa sawit. Berikut ulasannya yang dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @hendraaseng6, Senin (11/09/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ular king kobra vs piton

Dalam video viral yang sudah ditonton hingga 5 juta kali itu memperlihatkan pertarungan antara ular piton dan ular king kobra raksasa. Video duel itu mencuri perhatian netizen karena penampakannya yang bikin merinding. Tampak king kobra raksasa yang tak berdaya dililit oleh ular piton.

Pemilik akun mencoba untuk merekam pertarungan sengit itu dari jarak dekat. Perut ular king kobra raksasa itu tampak membesar, ekor panjangnya menjulur ke belakang. Sementara itu, kepala ular king kobra itu tidak terlihat karena tertutup oleh belitan ular piton.

Kondisi kedua hewan itu tampak sama-sama lemas. Ular piton itu diduga terkena bisa ular king kobra yang mematikan. Meski begitu, tidak diketahui siapa yang berhasil menjadi pemangsa dan mangsa dalam pertarungan antara ular king kobra raksasa dengan piton tersebut.

3 dari 4 halaman

Komentar netizen

Diketahui, ular piton maupun ular king kobra biasanya lebih suka menghindari pertarungan. Namun, hal itu mungkin terjadi jika dalam kondisi terdesak. Karena itu, momen tersebut mencuri perhatian warganet hingga memunculkan beragam komentar.

"Ngeri banget king cobranya segede itu," tulis akun @barrontremover

"Masyaallah besarnya king cobra tu," tulis akun @jogess27.

"Siapa yang menang bang serius nanya," tulis akun @dik_yyyyyy.

"Selama di film-film baru ini yang paling ngeri, real nyatanya," tulis akun @storysadsss.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@hendraaseng6

♬ suara asli - hendraaseng6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.