Sukses

Aksi Bocah Taklukkan Ular King Kobra Raksasa Ini Viral, Bikin Melongo

Mengejutkannya, tinggi bocah itu hanya seperempat panjang ular king kobra raksasa.

Liputan6.com, Jakarta Ular dikenal sebagai hewan melata yang paling banyak ditakuti manusia. Tak heran dibutuhkan pawang ular jika tak sengaja bertemu dengan ular terlebih yang berbisa. Butuh keahlian khusus untuk bisa menjinakkan ular. Para penakluk ular kobra juga butuh latihan bertahun-tahun agar bisa menjadi pawang ular. Namun tidak bagi seorang bocah berikut. 

Melansir dari India Times, beredar video seorang bocah India memegang ular king kobra dengan santainya. Bocah lelaki kecil itu, sama sekali tidak takut akan bahaya gigitan salah satu ular paling mematikan di dunia tersebut. Mengejutkannya, tinggi bocah itu hanya seperempat panjang ular king kobra raksasa. 

Tidak diragukan lagi, ular kobra bisa membunuh manusia dalam hitungan menit. Cara ular kobra menyerang menjadi kekaguman tersendiri. Saat marah, ular kobra memamerkan tudungnya yang khas sambil berdiri. Bahkan berdirinya ular king kobra bisa menyamai tinggi pria dewasa. Bagi orang yang takut, melihatnya lewat video saja bikin ngeri. 

Sebaliknya, bocah laki-laki yang tengah viral tersebut tak menunjukkan rasa takut menaklukkan ular king kobra. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum aksi viral nya dari berbagai sumber, Selasa (4/7/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocah Tanpa Rasa Takut Kuasai King Kobra

Video bocah India menaklukkan ular king kobra tersebut dibagikan oleh akun Twitter @ns_subhash. Kini video berdurasi 38 detik itu membuat netizen takjub dengan keberanian bocah memegang ular kobra raksasa berwarna hitam bercorak garis cokelat.

Bocah berkaos hijau dengan ikat kepala oranye tersebut bahkan bisa tersenyum dan antusias saat memegang ekor ular kobra. Tidak diketahui secara pasti berapa panjang ular king kobra tersebut. Namun ukurannya menyamai tinggi dua pria dewasa yang terlihat dalam video.   

Saat video berlanjut, bocah lelaki kecil itu tampaknya tidak takut akan bahaya. Pasalnya ular king kobra mampu memberikan serangan dahsyat dalam hitungan detik. Ia tampak sangat tenang, seolah menyadari bahwa tidak ada bahaya yang akan menimpanya. 

Tidak diketahui bocah laki-laki tersebut memang mahir dalam menaklukkan ular atau hanya penasaran. Namun ada baiknya jika orang di bawah umur harus berada di bawah pengawasan ahlinya. 

3 dari 3 halaman

Bikin Netizen Takjub dan Was-was

Video viral yang telah ditonton lebih dari 7.000 kali ini tentu saja menuai beragam opini dari netizen.  Banyak netizen dengan cepat mengecam perilaku anak itu, menunjukkan bahaya yang melekat dan menyatakan bahwa ular tidak boleh dianggap sebagai mainan. 

Mereka mengungkapkan ketidaksenangan mereka dan meminta orang tua untuk ekstra hati-hati, menekankan potensi bahaya bagi anak atau ular tersebut. Inilah yang ditulis beberapa orang.

 

“Buatkan bocah itu film dokumenter,” cuit akun @Mohanhegde5

“Sangat berbahaya.... Itu juga salah satu yang tercepat dan bisa berbalik dan menggigitnya dalam sedetik.... Siapa penyelamat ular yang ada di sini bersamanya???,” Tulis akun @NeethaSrikanth.

“Tidak boleh ada yang menganjurkan, sedikit saja bisa berakibat fatal,” tulis akun @Ramanamurtytssv

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.