Sukses

Viral Penemuan 14 Ular di Rumah Kosong Terbengkalai, Bikin Resah Warga

Viral penemuan puluhan ular di rumah kosong terbengkalai yang membuat resah warga sekitar.

Liputan6.com, Jakarta Beredar sebuah video penemuan belasan ular di sebuah rumah kosong. Video yang diunggah melalui laman TikTok @mrs.ys itu viral di media sosial. Menurut keterangan dalam video, lokasi penemuan ular berada di Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

Dalam tayangan video, tampak sejumlah warga yang sudah berkumpul di sekitar rumah kosong untuk melihat petugas damkar mengevakuasi binatang melata tersebut. Penangkapan terjadi pada siang hari. Tampak warga yang resah dengan keberadaan puluhan ular yang bersembunyi di rumah terbengkalai tersebut.

Pada video selanjutnya, pemilik akun memperlihatkan ular besar yang sudah tertangkap dan dimasukkan ke dalam sebuah wadah berbentuk seperti sangkar burung. Dalam keterangan, ular tersebut merupakan ular ke-13 yang berhasil dievakuasi.

Banyak yang menduga kalau rumah tersebut menjadi sarang ular karena lama kosong dan dibiarkan terbengkalai. Menurut pemilik akun, rumah itu sudah lama tidak berpenghuni kurang lebih 17 tahun. Simak ulasannya yang dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @mrs.ys, Selasa (19/09/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penemuan ular ke-14 di rumah kosong

Setelah penemuan ular ke-13, pemilik akun lagi-lagi menerangkan jika ada temuan ular ke-14. Warga pun ramai-ramai berdatangan untuk melihat kejadian tersebut. Penemuan kali ini sedikit berselang lama dari temuan ular sebelumnya. Berhari-hari tak muncul, ular kembali terlihat oleh warga pada malam hari.

Warga melihat ular sanca sepanjang 5 meter di rumah kosong tersebut. Warga pun berjibaku untuk menangkap ular tersebut dan memasukkannya dalam wadah silinder terbuat dari kawat. Rumah kosong terbengkalai 17 tahun itu pun diduga menjadi sarang ular karena tidak dirawat oleh pemiliknya.

Menurut pemilik akun, warga sekitar mulai geram karena temuan puluhan ular tersebut. Warga protes karena pemilik rumah seolah menghalangi petugas untuk membersihkan seluruh bangunan itu. Alhasil, proses pencarian tempat yang dicurigai sebagai sarang ular pun tidak maksimal untuk dibersihkan.

3 dari 3 halaman

Bikin resah warga sekitar

Dikutip dari laman Instagram @beritamatraman, warga membenarkan jika sudah ada 14 ekor ular yang telah ditangkap. Ular-ular itu punya ukuran yang beragam, dari kecil hingga besar. Warga pun sudah semakin resah dengan banyak temuan binatang melata tersebut.

Warga sangat berharap ada penanganan yang serius oleh pihak-pihak terkait. Warga khawatir ular-ular itu akan mengancam keselamatan warga sekitar. Di sisi lain, warganet juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap penemuan puluhan ular di sekitar rumah kosong itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.