Sukses

Jadi Mimpi Bersama, Wanita Ini Berhasil Wujudkan Impian Ayahnya Jadi Dokter

Wanita ini berhasil wujudkan mimpi ayahnya jadi dokter.

Liputan6.com, Jakarta Untuk meraih mimpi dan cita-cita tentunya harus disertai dengan kerja keras, doa, dan perjuangan. Jadi suntikan semangat untuk orang lain, tak jarang seseorang bagikan kisah perjuangannya di media sosial.

Ada orang yang berusaha untuk mewujudkan impiannya sejak kecil, namun ada juga yang berjuang untuk mewujudkan mimpi orangtuanya yang belum sempat terwujud karena berbagai kendala di masa lalu.

Belum lama ini viral kisah wanita berhasil wujudkan mimpi sang ayah untuk menjadi dokter yang bikin warganet terharu sekaligus salut. Dulu hanya diimpikan oleh sang ayah, kini juga menjadi mimpi sang wanita dan berhasil diwujudkan.

Meski tak banyak kisah perjuangan yang diceritakan dan hanya kompilasi foto juga video, namun video tersebut ditonton jutaan kali. Salah satu netizen ungkap bahwa untuk membuat video kompilasi tersebut butuh waktu bertahun-tahun demi gelar.

Berikut Liputan6.com melansir dari laman TikTok @namanyaauu tentang kisah wanita wujudkan mimpi sang ayah, Selasa (8/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Wanita Wujudkan Mimpi Ayahnya Jadi Dokter

@namanyaauu

Mimpi ayah kan ? Jadi mimpi kita yah🥹🤗

♬ original sound - ᴄᴏɴᴀɴ. - ᴄᴏɴᴀɴ.

Dalam video singkatnya, pemilik akun TikTok @namanyaauu hanya perlihatkan foto lawas sang ayah ketika masih muda dan foto dirinya yang berhasil menyandang gelar dokter sembari membawa jas putih dokter.

Sang pemilik akun menuliskan kata-kata seperti ucapan sang ayah di foto sang ayah tercintanya. Pemilik akun @namanyaauu menuliskan jika dulu sang ayah ingin menjadi dokter, namun Allah berkehendak lain.

Dulu hanya mimpi sang ayah, kini menjadi dokter adalah mimpinya dan mimpi sang ayah. Dengan usaha dan kerja keras, wanita yang diketahui kelahiran 1999 dan berasal dari Aceh ini berhasil mewujudkannya.

“Mimpi ayah kan? Jadi mimpi kita yah,” tulis sang pemilik akun dalam keterangan unggahannya (2/8/2023).

Ucapan selamat dan salut atas pencapaian sang wanita ramai dibubuhkan di kolom komentar. Bahkan tak sedikit juga netizen yang menceritakan tentang cita-cita ayah tercintanya dulu.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 2 Agustus 2023 ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Bikin warganet dan sekaligus jadi suntikan semangat, ada sekitar seribu komentar yang dibubuhkan di kolom komentar video yang mendapatkan likes 355 ribu ini.

“Hahaha, Kita Hampir Sama Kak, Bedanya Dulu Ayah Saya Pingin Jadi Abdi negara, Tapi Yah Yg Di atas Berkehendak Yang lain, Dan Ayah Saya Pernah Bilang "jikalau ayah tidak bisa, Ayah bakal Pastikan Bakal Ada salah Satu Dari Kalian Harus Menjadi Abdi Negara " 😇🙏,” tulis salah satu netizen yang alami situasi yang sama.

“perwira muda adalah impian Kaka ku karena dia gagal pas pendidikan sakit maka yang harus mewujudkan impian itu aku bismillah,” timpal netizen lainnya.

“buat video ini prosesnya lama bgt,hebat kakaknya,” imbuh netizen yang membayangkan perjuangan sang pemilik akun jadi dokter.

“gua liatnya bangga bngt😭😭 KERENN,” komentar netizen yang salut.

“kalau ortu punya harapan tapi gagal percayalah dia bakal ngorbanin apapun biar anaknya ga gagal kaya dia,” tambah netizen sembari tuliskan kata motivasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.