Sukses

Aksi Bapak-Bapak Pamer Skill Bawa 3 Kendi di Kepala, Sambil Bersepeda Tanpa Dikayuh

Bapak-bapak pamer skill bawa tiga kendi air minum di kepala. Uniknya lagi, ia naik sepeda tanpa dikayuh, padahal jalannya tidak menurun.

Liputan6.com, Jakarta Beredar sebuah video yang menampilkan aksi bapak-bapak pamer skill atau keahlian saat mengendarai sepeda. Terlihat seseorang dari dalam mobil merekam aksi bapak tersebut. Ia terlihat sedang mengendarai sepeda di jalanan yang cukup lengang. Menariknya, bapak itu menaruh suatu benda di atas kepalanya.

Benda yang ada di atas kepala bapak tersebut rupanya kendi air minum. Tak tanggung-tanggung, kendi itu bukan hanya satu, namun berjumlah tiga buah. Setelah diunggah, video yang dibagikan oleh laman Tiktok @regar_ibad pun langsung mencuri perhatian warganet.

Selain membawa tiga buah kendi air minum di kepalanya, bapak yang memakai kemeja abu-abu garis dan celana cokelat  itu melakukan aksinya dengan mengendarai sepeda. Uniknya lagi, pria yang tidak diperlihatkan wajahnya itu mengendarai sepedanya dengan cara tidak dikayuh.

Dikutip Liputan6.com, Kamis (20/7/2023), menurut salah satu warganet yang menulis di kolom komentar pada unggahan tersebut, pria yang ada di dalam video merupakan warga yang berasal dari Blora, Jawa Tengah. Namanya Pak Lasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Santai bersepeda bak atraksi

Bapak-bapak yang berambut cepak itu terlihat begitu santai mengendarai sepeda di jalan raya. Ia memamerkan aksinya dengan meletakkan tiga kendi air minum di atas kepalanya. Tidak hanya itu, pria itu memukau pengendara mobil yang sedang melintas di jalan yang sama dengan skill-nya tanpa mengayuh sepeda.

Menariknya, meski sepeda tidak dikayuh, kendaraan roda dua itu tetap melaju dengan kecepatan yang stabil. Jalan yang dilewati juga tampak lurus dan tidak menurun. Ia meletakkan kedua kakinya di sisi sepeda sebelah kiri. Pedal sepeda sebelah kanan pun dibiarkan 'menganggur'.

Dalam momen tersebut, tiga kendi yang ada di atas kepalanya tetap berada di tempat dan tak bergeser atau bahkan jatuh ke jalanan. Bak sebuah atraksi, bapak itu memamerkan skill-nya di jalanan umum.  Demi menjaga keseimbangan, bapak itu juga terlihat sesekali meliukkan kepala dan badannya mengikuti arah kendi.

Aksi itu pun mencuri perhatian pengguna jalan lainnya. Pasalnya, tidak semua orang bisa melakukan hal seperti bapak dalam video viral itu.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Melihat video bapak-bapak pamer keseimbangan di jalan, warganet merespons dengan beragam komentar. Banyak yang memuji keahliannya pak Lasto yang berasal dari Blora, Jawa Tengah itu. Ada pula yang penasaran kenapa sepeda tetap melaju walaupun tidak dikayuh.

"Ini orang asli Blora jawa tengah, namanya pak Lasto," tulis akun @fufamuza25.

"Nggumun e kui dalan lurus sepeda ra dipedal kok iso mlaku teros," tulis akun @hallo.saff.

"Hebatnya bisa jaga keseimbangan," tulis akun @baricks8.

"Tak kiro google map versi gowes," tulis akun @rezqi_jati.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@regar_ibad

Membalas @𝖒𝖆𝖉𝖚𝖒𝖔𝖓𝖌𝖘𝖔 mentahan bolo sesuai request #fypシ #bloraupdates

♬ suara asli - Regar ibad - Regar ibad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.