Sukses

BYD Pamer Konsep Hatchback Listrik Ocean-M di Beijing

BYD resmi meluncurkan konsep hatchback listrik, Ocean-M di Beijing Auto Show 2024

Liputan6.com, Jakarta - BYD resmi meluncurkan konsep hatchback listrik, Ocean-M di Beijing Auto Show 2024. Untuk versi produksi dari kendaraan ramah lingkungan ini, rencananya akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2024.

Disitat dari Carnewschina, hatchback listrik ini terlihat lebih besar dibanding Dolphin, dan kemungkinan ditunjukan untuk menjadi pesaing dari Volkswagen ID.3.

Dilihat dari bentuk dan tampilannya, model ini dirancang dengan mempertimbangkan pasar Eropa.

Di bagian depan, BYD Ocean-M Concept ini menampilkan lampu depan besar, bibir bawah yang terbelah secara agresif di sekitar saluran masuk udara. Anehnya, untuk sebuah hatchback, garis jendela dari model ini sangat tinggi dan terus naik ke arah belakang.

Area belakang, di bawah sayap besar itu terdapat lampu belakang yang terus menerus. Kemungkinan besar, mobil produksi tersebut akan dimasukan ke dalam jajaran BYD antara Dolphin dan Seal, karena menggunakan nama makhluk laut lainnya.

Awalnya, mobil tersebut hanya akan hadir dengan versi listrik murni atau BEV, dan untuk versi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) akan menyusul kemudian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Teknis BYD Ocean-M Concept

Belum ada informasi lebih detail terkait hatchback listrik ini, selain akan menggunakan platform listrik baru milik BYD, dengan kemungkinan besar adalah e-platform 4.0 dan bahwa menargetkan model ini sebagai hot hatch EV penggerak roda belakang pertama di industri otomotif.

Ada kemungkinan juga, model ini akan menjadi salah satu yang pertama mendapat manfaat dari blade battery generasi kedua yang baru milik BYD.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.