Sukses

Usai Viral Mukena Motif Macan, Kini Anak Pondok Kompak Pakai Mukena Makeup Hantu

Setelah viral mukena motif macan, kini giliran anak-anak pondok yang kompak memakai mukena dengan makeup menyeramkan seperti hantu.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, viral video yang memperlihatkan momen unik di Masjid As Syafiiyah saat salat tarawih perdana di bulan Ramadhan 2024. Dalam video itu, jemaah wanita terlihat mengenakan mukena dengan motif macan tutul yang mencolok.

Usai viral jemaah wanita memakai mukena motif macan tutul, kini giliran anak-anak santri yang menjadi sorotan utama. Dalam sebuah video yang diunggah oleh @erni2783, tampak sekelompok santri perempuan berjalan beriringan mengenakan mukena putih dan merah.

Menariknya, mereka kompak merias wajah mereka dengan makeup hantu ala halloween, berwarna putih di seluruh wajah dan hitam untuk lingkaran mata. Rupanya, para santriwati itu hendak berjalan menuju panggung pentas seni.

Santriwati tersebut akan mempersembahkan sebuah pentas seni di atas panggung. Di mana santri lain menonton mereka dari bawah panggung. Daari awal kemunculannya, mereka sudah membuat gelak tawa santri lain yang duduk sebagai penonton. 

Dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @erni2783, lokasi para santri yang unik memakai mukena makeup hantu itu berada di Pondok Pesantren Al-Hidayah Satron, Tasikmalaya, Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Santri pentas seni pakai mukena makeup hantu

Video berdurasi 40 detik itu memperlihatkan sekelompok santriwati yang berjalan beriringan menuju ke atas panggung. Mereka akan menampilkan hadrah di acara pentas seni. Uniknya, para santri perempuan itu mengenakan mukena dengan makeup hantu ala halloween.

Mukena yang dipakai pun bervariasi, ada warna putih, merah dan satu orang memakai hitam. Meski beda warna mukena, mereka kompak memakai riasan hantu dengan memutihkan seluruh wajah dan melingkari sekitar mata dengan warna hitam.

Melihat para santriwati yang akan tampil memakai busana unik, alias mukena dan makeup hantu, santri yang duduk sebagai penonton pun langsung memperhatikan mereka. Para penonton juga merasa terhibur dengan penampilan itu.

Saat tampil di atas panggung, rupanya warna mukena mereka menjadi pembeda tugas masing-masing. Mukena putih bertindak sebagai penari dan dalam posisi berdiri. Sedangkan mukena merah menabuh alat musik sambil duduk, sementara mukena hitam berada di tengah-tengah sambil bernyanyi. 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video memperlihatkan para santri memakai mukena dan makeup hantu itu kini telah ditonton hingga 5,3 juta kali oleh pengguna TikTok. Warganet pun memberikan beragam komentar setelah melihat kelakuan unik dari para santri tersebut.

"Tadi mukena macan tutul sekarang ini," tulis akun @veiiiyy.

"Ini santri pada ngapain sih kelakuannya ada ada aja," tulis akun @divaandina2.

"Ini harus masuk ramadhan core," tulis akun @dhna2512.

"Takut nambah satuu," tulis akun @nanadaseli.

"Gua takut yang asli ngikut," tulis akun @emeeeeeng.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@erni2783

fyp jam berapa? #pocongimriti #kreasisenisantri #anakpondok #santriwati

♬ suara asli - sahabat religi18 - sahabat Hafiz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.