Sukses

5 Manfaat Lain Bedak Bayi untuk Orang Dewasa yang Jarang Diketahui

Manfaat lain bedak bayi untuk orang dewasa bisa menjadi solusi mudah dalam kegiatan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Manfaat lain bedak bayi untuk orang dewasa ternyata bisa membantu menyelesaikan masalah sehari-hari. Bedak bayi memang memiliki komposisi yang ringan sehingga tidak hanya sangat cocok buat bayi, bahkan bisa juga membantu orang dewasa.

Walaupun begitu, dalam menggunakan bedak bayi kamu tetap harus hati-hati. Sebaiknya tidak menggunakannya untuk wajah karena bisa mengakibatkan pori-pori tersumbat. Kandungan zinc pada bedak bayi justru membuat kulit wajah semakin kering dan mempercepat keriput.

Manfaat lain bedak bayi untuk orang dewasa bisa menjadi solusi mudah dalam kegiatan sehari-hari. Mulai dari menghilangkan bau di sepatu, mengurangi rasa sakit saat waxing, dan lain-lain. Sebaiknya jangan menggunakan bedak bayi untuk wajah karena kamu bisa menyebabkan berbagai dampak negatif.  

Berikut Liputan6.com rangkum tentang manfaat lain bedak bayi dari berbagai sumber, Selasa (10/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menghilangkan Bau Sepatu

Manfaat lain bedak bayi untuk orang dewasa yang pertama adalah menghilangkan bau sepatu. Cuaca yang tidak menentu kerap kali berdampak pada aroma sepatu yang sering kamu pakai. Taburkan bedak bayi di dalam sepatu yang digunakan, lalu diamkan selama semalaman.

Dengan menaburkan bedak bayi ke dalam sepatu yang bau, bedak akan menyerap keringat atau kelembapan yang berlebihan di dalamnya. Dengan begitu, kaki pun akan terasa lebih harum.

3 dari 6 halaman

Mengurangi Sakit saat Waxing

Selanjutnya, manfaat lain bedak bayi untuk orang dewasa juga bisa digunakan untuk mengurangi sakit saat waxing. Kalau kamu pernah melakukan waxing, pasti masih ingat seberapa sakitnya ketika kulit berminyak atau kulit lembab.

Oleh karena itu, sebelum melakukan waxing, ada baiknya menaburkan sedikit bedak bayi kepada permukaan kulit yang akan di-waxing. Ini akan mengurangi rasa sakit dan menghindari bekas kemerahan pada kulit.

4 dari 6 halaman

Menghilangkan Jamur Pada Buku

Selain itu, manfaat lain bedak bayi juga bisa digunakan untuk menghilangkan jamur pada buku. Jika kamu memiliki banyak buku-buku lama yang sudah jarang dibaca dan telah ditumbuhi jamur, kamu bisa menggunakan bedak bayi sebagai solusinya.

Caranya, kamu bisa menaburkan bedak bayi pada area yang berjamur, lalu oles hingga merata. Lakukan hal ini secara rutin, dan jamur yang menempel pada buku akan hilang.

5 dari 6 halaman

Mencegah Serangga Masuk dalam Kamar

Manfaat bedak bayi lainnya adalah untuk mencegah serangga masuk dalam kamar. Hal ini juga berlaku pada semut-semut yang biasa datang secara tiba-tiba.

Menaburkan bedak bayi di sekitar rumah atau di depan kamar, telah terbukti bisa mencegah serangga masuk ke dalam kamar. Bagi serangga, bedak bayi memiliki aroma menyengat yang meresahkan mereka ketika berada di dekat bedak bayi.

6 dari 6 halaman

Solusi Buat Rambut Lepek

Jika rambut lepek dan terlihat kusam, kamu bisa coba menaburkan sedikit bedak bayi ke kulit kepala. Fungsinya hampir mirip dengan dry shampoo yang akan menarik minyak di rambut dan memberikan efek rambut lebih mengembang

Cukup taburkan bedak bayi secukupnya, lalu tepuk-tepuk pada area yang berminyak dan sisir.Selain menjadi solusi dari rambut lepek, bedak bayi juga bisa digunakan sebagai dry shampoo atau sampo kering untuk binatang peliharaan (yang berbulu).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini