Sukses

Kota Wisata Cibubur, Merasakan Nuansa Lima Benua

Kota Wisata Cibubur merupakan tempat wisata yang membuat pengunjung merasakan suasana kehidupan kota di dalam kota.

Liputan6.com, Jakarta Kota Wisata Cibubur atau yang terkenal dengan sebutan Kotwis ini merupakan salah satu tempat liburan alternatif di ibukota. Selain menjadi rumah para artis, Kota Wisata Cibubur juga dikenal menjadi lokasi syuting sinetron.

Kota Wisata Cibubur merupakan kota mandiri yang menawarkan beragam produk properti dengan konsep solid di lokasi yang amat strategis di Cibubur. Perpaduan apik antara hunian, perkantoran, sekolah, tempat wisata, dan juga pusat perbelanjaan ini dibangun oleh pengembang terkemuka yaitu Sinarmas Land sejak tahun 1997.

Digambarkan bernuansa lima benua, Kota Wisata Cibubur memang lebih dikenal sebagai kawasan permukiman yang memiliki konsep keharmonisan dalam hidup, belajar, rekreasi, dan berolahraga. Letaknya yang strategis dapat dijadikan alternatif liburan buat kamu yang bosan ke Jakarta.

Selain hunian, Kota Wisata Cibubur juga dekat dengan area rekreasi keluarga seperti Taman Buah, Taman Mini Indonesia Indah, Kawasan perkemahan Cibubur, dan beberapa lapangan golf berkelas internasional.

Tak perlu ke luar negeri, suasana di Kota Wisata Cibubur sudah dapat mewakilinya. Kamu bisa dapatkan spot foto yang indah dan menarik. Penasaran, tempat wisata apa saja yang dekat dengan Kota Wisata Cibubur. Berikut liputan6.com sudah merangkumnya dari berbagai sumber, Senin (29/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Kota Wisata Cibubur

1. Taman Mini Indonesia Indah

Siapa yang tak kenal Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Wisata ini letaknya dekat dengan Kota Wisata Cibubur. TMII menyuguhkan hiburan, rekreasi, hingga edukasi bagi para pengunjungnya.

Ada anjungan daerah yang dibangun sebagai perwakilan dari ke-33 provinsi di Indonesia. Di setiap anjungan, pengunjung akan melihat bangunan khas berbagai daerah di seluruh nusantara.

2. Teater Keong Emas

Teater IMAX Keong Emas TMII merupakan tempat rekreasi berkonsep pendidikan dengan tujuan memperkenalkan budaya melalui penayangan audio visual. Area rekreasi keluarga yang dekat dengan Kota Wisata Cibubur ini telah menjadi ikon Taman Mini Indonesia Indah sejak tahun 1984.

Gedung teater ini menyuguhkan penayangan film melalui teknologi Sinematographi Modern IMAX yang membuat pengunjung berdecak kagum. Film – film yang ditayangkan selalu bernuansa pendidikan, budaya pengetahuan, teknologi, atau kekayaan lingkungan hidup.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Kota Wisata Cibubur

3. Kampung Cina

Wisata Kampung Cina Cibubur berada di kompleks perumahan Kota Wisata Cibubur yang masih masuk ke dalam Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kawasan ini menawarkan wisata belanja dengan konsep bangunan yang didesain dengan konsep Tionghoa.

Hal menarik dari kawasan wisata yang satu ini adalah adanya deretan kios atau toko yang menjual banyak hal. Seperti mainan anak-anak, aksesoris, pernak pernik, serta aneka kebutuhan fashion. Kebanyakan barang yang dijual juga bertema Tionghoa.

4. Kampung Jepang Cibubur

Wisata Cibubur ini erat kaitannya dengan kultur dan budaya dari negara Jepang. Ada beberapa bangunan yang didesain semirip mungkin dengan arsitektur negara Jepang. Tak hanya itu, ada pula toko aksesoris khas Jepang yang bisa pengunjung temui di sini.

Kampung Jepang Cibubur sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai budaya Jepang. Di sini, pengunjung akan merasakan nuansa seperti berada di negara Jepang sungguhan. Banyak spot-spot foto yang cantik dan menarik, agar momen liburanmu dapat diabadikan.

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Kota Wisata Cibubur

 

5. Bumi Perkemahan Cibubur

Kegiatan yang bisa pengunjung lakukan di Bumi Perkemahan Cibubur ini bermacam-macam, seperti berkemah, outbound, bermain sepeda air di danau atau sekedar jalan-jalan. Di area tersebut masih terbagi 2 bagian yaitu Kemah Putra dan Kemah Putri yang mampu menampung hingga 20.000 orang.

Fasilitas lain yang ditawarkan berupa lapangan utama, aula serbaguna, cafetaria, kolam renang, hutan wisata, danau, sarana peribadatan 5 agama dan toilet. Lokasi ini menyediakan lokasi berkemah bagi siapa saja yang datang.

Tak perlu khawatir jika Anda tidak membawa perlengkapan kemah sendiri, Buperta menyediakan tenda berbagai ukuran dengan harga yang berbeda-beda sesuai ukuran.

6. Telaga Arwana Cibubur

Telaga Arwana Cibubur cocok bagi pengunjung yang menyukai aktivitas outbond. Di sini menyediakan berbagai fasilitas wahana outbond, seperti paint ball, flying fox, motor ATV, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bermacam-macam tantangan bisa kamu temui dan nikmati di sini.

Destinasi wisata ini juga menyediakan kolam renang dengan 3 buah kolam yang berbeda-beda kedalamannya. Adapula wahana edukasi bagi anak-anak, seperti membajak sawah menggunakan kerbau dan menanam padi di sawah. Jadi, anak-anak pun dapat bermain sambil belajar dengan riang.

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Kota Wisata Cibubur

7. Fantasy Island Cibubur

Salah satu tempat hiburan dari Kota Wisata Cibubur ini adalah Fantasy Island yang dibuka sejak Desember 1999, letaknya di belakang Kampoeng Wisata. Selain pulau dan danau buatan, juga ada Taman Jurasic yang menyediakan beragam permainan bagi keluarga.

Wahana permainan yang tersedia di tempat wisata ini antara lain: Air Plan, Aladin, Baloon Race, Battery Car, Bumper Car, Convoy, Cross Cable, Fancy Boat, Fancy Car, Fancy Train, Flying Horse, Go Car, Hely Copter, dan Sky Cycle. Selain itu ada pula permainan berupa ATV, Big Ballon, Becak Mini, Wara-wiri, Water Ball, dll.

Pada danau, terdapat wahana seperti perahu naga, sepeda air, ATV, Canoe, becak mini, water ball, wara-wiri dan lain sebagainya. Selain itu, ada pula patung dinosaurus yang bisa memberikan pengetahuan bagi anak-anak.

8. Water Splash Cibubur Country

Splash Water Park Cibubur merupakan salah satu tempat hiburan yang ada di Kota Wisata Cibubur. Tempat permainan air ini memiliki berbagai wahana untuk anak-anak. Berbagai wahana modern, bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia.

Ada air mancur, seluncuran dengan bentuk yang berbeda-beda, hingga bejana atau ember tumpah menghiasi tempat wisata Cibubur yang satu ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.