Sukses

6 Benda Jadul Milik Nenek Ini Awet Dipakai Turun Temurun, Dibeli Tahun 1900-an

Benda dari rumah nenek yang telah bertahan dalam kurun waktu yang lama dan masih digunakan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Zaman sekarang, penggunaan peralatan sehari-hari banyak yang tidak berumur panjang. Bahkan, sudah banyak barang yang sengaja dirancang untuk sekali pakai. Barang-barang itu pun akan berakhir di tempat sampah. Berbeda dari itu, di masa lalu, hal tersebut tidak terjadi karena barang diproduksi agar tahan lama.

Sebagian orang percaya kalau masa pakai peralatan rumah tangga tidak lebih dari 5 tahun, dan bahkan lebih pendek jika menyangkut peralatan sehari-hari. Namun, hal itu langsung dibantah dengan beberapa bukti barang yang berasal dari rumah nenek tempo dulu.

Mereka memperlihatkan benda-benda jadul milik nenek yang awet dan masih bisa dipakai hingga saat ini. Benda itu pun digunakan secara turun temurun. Mereka juga bangga memperlihatkan harta warisan yang berhasil digunakan dalam beberapa dekade ini. Padahal, benda-benda itu dibeli sejak tahun 1900-an.

Meski sudah terlihat usang, sederet benda jadul ini telah terbukti bertahan dalam kurun waktu lama. Seperti yang Liputan6.com lansir dari Bright Side, berikut ini beberapa benda jadul milik nenek yang awet dipakai turun temurun, Rabu (22/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gelas ukur dan sendok stainless steel dari Lee Valley Tools. Turun temurun dipakai selama 35 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Punya cangkir ini selama 10 tahun lebih, digunakan terus-menerus hingga tutupnya pernah pecah oleh anaknya yang masih balita.

4 dari 7 halaman

3. Rumah ini masih memiliki semua gagang pintu asli dari tahun 1928.

5 dari 7 halaman

4. Perkolator Pyrex antik milik nenek yang semua bagiannya masih utuh dan digunakan untuk merebus air hingga kini.

6 dari 7 halaman

5. Toples Tupperware dari tahun 70-an yang dulunya milik sang nenek.

7 dari 7 halaman

6. Kursi kerja yang dibawa dari rumah nenek, sudah ada dari tahun 70-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.