Sukses

6 Potret Benda Jadul Sebelum Vs Sesudah Diperbaiki, Jadi Lebih Modern

Orang-orang dengan tangan terampil dapat memberi kehidupan baru pada perabotan lama.

Liputan6.com, Jakarta Benda jadul atau benda zaman dulu sering dimiliki oleh kakek dan nenek. Seringkali, anak atau cucunya kelak akan mewarisi banyak furnitur lama dari mereka. Beberapa membawa barang-barang berharga itu ke rumah, sementara yang lain mungkin akan membuangnya begitu saja karena telah lapuk.

Tetapi, ada pula beberapa tipe orang yang melakukan perbaikan untuk mengembalikan furnitur usang itu ke keadaan semula. Tentu agar lebih mengkilap dan modern. Seperti pada sederet gambar di bawah ini. Pengguna media sosial bahkan mengagumi upaya orang-orang yang telah memodifikasi benda jadul tersebut.

Perabot rumah tangga yang telah usang disulap jadi benda modern oleh orang-orang bertangan terampil dan kreatif. Bahkan setelah diperbaiki, benda jadul itu tak terlihat seperti perabot tempo dulu. Benda-benda itu tampak seperti baru dibeli dari toko.

Dilansir Liputan6.com dari Bright Side, berikut ini 6 potret benda jadul sebelum vs sesudah di perbaiki yang disulap jadi lebih modern, Jumat (10/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah unit laci tua yang jauh lebih kuat daripada generasi laci di zamannya. Dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga terlihat lebih modern.

3 dari 7 halaman

2. Sekarang set kabinet dinding ini terlihat modern dan lebih segar dipandang mata.

4 dari 7 halaman

3. Ini adalah item lain yang telah direnovasi, dan ditambahkan sedikit gambar daun agar suasananya pas dengan rumah pedesaan sang pemilik.

5 dari 7 halaman

4. Setiap rumah mungkin memiliki meja makan tua yang dapat diperpanjang warisan dari kakek nenek. Setelah diperbaiki, meja ini jadi begitu nyaman saat dipakai untuk acara kumpul keluarga.

6 dari 7 halaman

5. Mendapat benda jadul dalam kondisi warna kemerahan dan terkelupas. Tak heran karena kabinet dapur ini sudah berusia 59 tahun. Karena itu, diperbaiki lagi jadi lebih modern.

7 dari 7 halaman

6. Inilah perbaikan cermin tua yang disulap jadi lebih baik, terlihat seperti baru dibeli dari toko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.