Sukses

Terjang Hujan dan Banjir, Paman Ini Rela Gendong Pengantin Wanita ke Lokasi Akad Nikah

Sosok ayah yang telah tiada membuat sang paman menggantikan perannya untuk mempelai wanita.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan tentu saja menajadi salah satu momen membahagiakan bagi banyak orang. Terlebih, dalam momen tersebut hampir seluruh keluarga hadir untuk ikut merasakan kebahagiaan hingga memberikan doa restu.

Namun, terkadang ada saja hal-hal tak terduga yang terjadi saat acara berlangsung. Salah satunya ialah hujan deras hingga membuat banjir. Tentu saja, acara yang telah direncanakan sebelumnya bisa tertunda karena hujan deras dan banjir tersebut.

Terlebih, akan sulit pula bagi para pengantin untuk berada di panggung acara atau resepsi. Begitu pula yang dialami oleh seorang pengantin wanita asal Malaysia ini. Melaui sebuah video yang beredar di TikTok, @oohlysa, Sabtu (4/3/2023) seorang pengantin wanita terlihat kebingungan saat hujan deras hingga banjir terjadi di momen bahagia tersebut.

Sang pengantin pun sempat kebingungan karena acara panggung akad nikah berada di depan rumah dan jalanan yang terendam banjir serta lumpur. Meski begitu, terlihat seorang bapak-bapak yang memilih untuk menggendong mempelai wanita tersebut untuk membantu melewati banjir dan lumpur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang paman rela menggendong mempelai wanita

Dalam video yang diunggah di TikTok oleh akun @oohlysa, terlihat hujan deras saat acara akad nikah akan dilangsungkan. Sempat kebingungan untuk menuju tempat akad nikah lantaran hujan dan banjir, pengantin wanita ini pun digendong oleh seorang bapak-bapak.

Momen tersebut pun sukses membuat haru teman-teman dan kerabat yang hadir. Bahkan, tak sedikit pula netizen ikut merasa terharu. Pasalnya, bapak-bapak dengan baju berwarna navy serta peci ini rela menerobos hujan dan banjir untuk mengantar sang mempelai wanita.

Banyak yang mengira jika bapak-bapak tersebut ialah ayah dari mempelai wanita. Namun, dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Kamis (9/3/2023) diketahui jika bapak tersebut merupakan paman dari mempelai wanita.

Paman tersebut pula yang turut menggantikan peran ayah dari mempelai wanita tersebut. Pasalnya, diketahui jika ayah dari mempelai wanita telah meninggal dunia pada 2022 lalu karena sakit.

"Video ini aku rekam sebelum akad nikah dimulai. Ini juga membuatku terharu" tulis keterangan dalam unggahan akun TikTok @oohlysa.

3 dari 3 halaman

Netizen ikut terharu

Pada video tersebut, usai sang paman mengantarkan keponakan ke tempat akad nikah, sang mempelai wanita pun tak kuasa menahan haru. Bahkan, dalam video juga terlihat tengah menahan tangis usai dirinya diturunkan dari gendongan pamannya di lokasi akad nikah.

Video ini juga membuat banyak netizen merasa haru. Tak sedikit netizen yang ikut berbahagia atas pernikahan tersebut.

"sederhana tapi tidak semua orang mendapatkan nya." tulis @theonly_ngell

"Aku nangis kalau soal ayah. sehat selalu bapak siapapun anak nya kalian sangat beruntung" ujar akun @xant_ii

"makasih kak udah naro bawang disini" tulis @dheeeaaap_

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.