Sukses

Biasa Jadi Alas, Pria Ini Pakai Kostum Unik Berwujud Karpet Merah

Viral kostum karpet merah yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Hingga kini, karpet jadi alas lantai yang sering dipakai banyak orang. Tak heran jika bahan karpet yang lembut membuat kegiatan di rumah jadi semakin nyaman. Uniknya, saking nyamannya karpet membuat seorang pria menjadikannya sebuah pakaian yang berwujud sepenuhnya mirip karpet. 

Melansir dari mStar, pria itu sengaja memilih karpet merah jadi konsep kostum dalam sebuah acara. Menariknya, pria itu merupakan seorang dosen muda yang hadir dalam pesta makan malam bertajuk red carpet. Lantas pria bernama Ahmad Farid Yang Abd itu mencocokkan kostum dengan tema pesta. 

Penampilanya seketika menjadi bulan-bulanan tamu undangan lain. Tak heran jika di antara mereka, kostum dosen berkacamata itu paling nyeleneh sendiri. Bahkan karpet yang biasa diinjak-injak disamakan dengan kostum karpet unik itu. 

Sempat bingung akan kostum dalam acara pesta makan malam itu. Farid memutuskan untuk memakai pakaian seadanya, ia menyebutkan tak punya cukup uang untuk membeli kostum yang mahal. Berikut Liputan6.com merangkum momen unik pria pakai kostum karpet melansir dari mStar, Rabu (18/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Red Carpet Identik dengan Kemewahan

Farid mengatakan kepada mStar, dirinya tahu konsep red carpet yang kerap menjadi tema sebuah acara. Yang identik dengan kemewahan dan fashion nan glamor. Ia mengaku sempat kebingungan dengan tema fashion apa yang diusung agar tak ketinggalan tren yang berkembang. 

Namun Farid mengatakan ia tak sanggup membeli pakaian mahal dan glamor. Akhirnya pria 35 tahun itu memutusan menyesuaikan kostum dengan tema 'KMSw Red Carpet Dinner 2023'.

"Kalau tema red carpet atau karpet merah, orang mesti ingin tampil glamor atau sewa kostum mahal-mahal saja. Saya fikir beli saja karpet merah saiz sederhana berharga RM20 (Rp 70 ribu).

“Kalau mau beli karpet ukuran besar, harganya RM60 (Rp 70 ribu), itu mahal. Situasi ekonomi saat ini tidak terlalu baik.

"Jadi, saya memotong karpet RM20 ini di tengah dan memakainya, dengan pakaian olahraga saya di dalam," katanya kepada mStar.

3 dari 3 halaman

Balik Modal Dapat Penghargaan Kostum Terbaik

Keberuntungan sedang berpihak pada Farid, tak disangka ia justru mendapatkan penghargaan. Acara yang digelar di awal tahun 2023 di Kuching, Malaysia itu menghadiahi Farid penghargaan khusus. Farid terpilih sebagai pemenang hadiah gaun terindah malam itu, mendapatkan hadiah berupa voucher belanja senilai RM50 atau setara Rp 174 ribu.

“Alhamdulillah nggak nyangka menang karena semuanya stylish banget. Dapat voucher belanja RM50, mari kita kembalikan modalnya dan ada saldo RM30,” kata dosen Kimia dari Departemen Sains itu.

“Semua orang menyanyikan lagu sedih, tapi saya memilih menyanyikan lagu yang lebih ceria yaitu lagu tema cerita Gaban yang merupakan karakter superhero,” ujarnya yang mengikuti berbagai jenis kartun Jepang seperti Kamen Rider, Power Rangers, Gaban dan Ultraman .

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.