Sukses

14 Contoh Pagar Rumah Minimalis Murah, Simple, dan Modern

Rekomendasi contoh pagar rumah minimalis murah.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai contoh pagar rumah minimalis murah, simpel, dan modern akan membuat hunian lebih nyaman ditinggali. Pagar rumah minimalis murah, bisa dipilih yang berbahan besi, kayu, beton, batu bata, baja, rumput, hingga batu alam.

Rumah dengan pagar minimalis memberikan kesan aman. Pagar rumah membuat tampilan wajah rumah lebih unik, menarik, dan harmonis. Dalam proses pemilihan pagar rumah minimalis, sesuaikan saja dengan kesan yang ingin ditonjolkan pemilik.

Jika pemilik menginginkan kesan rapi dan sederhana, pilih saja contoh pagar rumah minimalis murah yang tak berlebihan. Kemudian jika menginginkan kesan elegan, pilih saja pagar rumah minimalis yang desainnya unik. Simak rekomendasi contoh pagar rumah minimalis murah ini.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang empat belas contoh pagar rumah minimalis murah, simpel, dan modern melansir dari berbagai sumber, Selasa (11/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Contoh Pagar Rumah Minimalis Murah, Simpel, dan Modern

1. Pagar Rumah Besi Polos

Contoh pagar rumah minimalis murah, simpel, dan modern bisa berupa pagar yang polos berbahan besi, besi bergaris vertikal maupun horizontal. Seperti pagar yang bergaris hitam, bergaris cokelat, dan warna netral lainnya. Kesan yang diberikan dari contoh rumah minimalis murah ini, sederhana dan bersahaja.

2. Pagar Rumah Kayu Polos

Contoh pagar rumah minimalis murah selanjutnya adalah pagar berbahan kayu. Warna alami dari kayu yang dijadikan pagar rumah akan membawa kesan yang lebih alami atau back to nature. Bahan kayu yang direkomendasikan sesuai contoh pagar rumah minimalis murah adalah kayu serat, kayu jati, dan lainnya.

3. Pagar Rumah Batu Alam

Mengapa pagar rumah batu alam perlu dijadikan pertimbagan? Batu alam untuk pagar akan memberikan kesan yang sangat khas dari rumah tersebut. Itu artinya, rumah akan tampak lebih menarik, unik, dan menonjol daripada rumah lainnya.

4. Pagar Rumah dari Pohon atau Rumput

Pagar minimalis juga bisa berupa pohon atau rumput. Kesan yang diberikan dari pagar rumah dari pohon atau tanaman hidup akan membuatnya tampak sangat alami atau back to nature. Rumah akan terlihat lebih hijau dan ini baik untuk menyerap polusi udara di sekitar tempat tinggal.

5. Pagar Rumah dari Batu Bata

Hunian dengan pagar dari batu bata akan memberikan kesan lebih klasik. Ini pun akan membuat rumah tampak lebih elegan dan unik daripada rumah yang lain.

6. Pagar Rumah Beton dan Besi

Rumah bergaya industrial yang didominasi oleh material ekspos juga cocok menggunakan pagar minimalis dengan formasi vertikal. Contoh pagar rumah minimalis murah dari dinding beton precast yang berpadu dengan pintu baja dengan pola vertikal ini memberi kesan pagar yang bersih dan modern.

7. Pagar Rumah Beton dan Kayu

Pagar model ini akan memberikan kesan yang lebih hangat, pagar minimalis sangat apik apabila menggunakan material kayu. Selain bisa menambah privasi, contoh pagar rumah minimalis murah dari kayu secara efektif memberikan nilai artistik yang khusus. Bilah-bilah kayu dapat diatur sedemikian rupa, sehingga membentuk pola-pola garis simpel yang menjadi ciri khas desain minimalis.

3 dari 3 halaman

Contoh Pagar Rumah Minimalis Murah, Simpel, dan Modern

8. Pagar Rumah Split Level

Contoh pagar rumah minimalis murah bisa berupa split level. Pagar minimalis pun kerap menjadi pilihan rumah-rumah dengan konsep split level. Walau pun memiliki perbedaan kontur tanah pada bagian fasad, pemilik tetap membutuhkan pagar sebagai pembatas dan pengaman area keluar-masuk rumah.

9. Pagar Rumah Kayu dan Batu

Tidak hanya kayu, material alam lainnya sebagai opsi pagar minimalis adalah material batu kali dan batu templek. Jika dikombinasikan dengan kayu yang tidak diberi finishing sempurna, pagar rumah minimalis menyempurnakan kesan rustic yang natural.

10. Pagar Rumah Batu dan Besi

Instalasi pagar vertikal termasuk desain pagar minimalis yang paling banyak digunakan. Lantaran minimnya motif, yaitu hanya berupa jeruji besi yang disusun secara vertikal.

Pagar rumah minimalis murah ini akan menonjolkan kesan polos yang sangat cocok untuk rumah-rumah bergaya minimalis, modern, dan industrial. Pagar besi model vertikal kemudian tampak kokoh dengan tembok batu alam yang memberi sentuhan natural.

11. Pagar Rumah Kayu dan Dinding Putih

Rumah bergaya minimalis memang paling cocok menerapkan pagar jenis ini. Desainnya tidak terlalu fokus pada bentuk dan pola pada jeruji pagar.

Cukup dengan bentuk simpel yang memainkan perpaduan material. Seperti contohnya, dinding putih dipadukan dengan garis-garis vertikal pagar kayu yang akan menghasilkan komposisi desain pagar yang menawan.

12. Pagar Rumah Pendek

Pagar minimalis tidak harus menjulang tinggi. Semakin tinggi pagar bukan berarti semakin aman. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memilih contoh pagar rumah minimalis murah dengan tinggi satu meter. Kesan dari pagar rumah ini, kelihatan lebih terbuka dan memberi kesan welcoming.

13. Pagar Rumah Split Level

Pagar minimalis pun kerap menjadi pilihan rumah-rumah dengan konsep split level. Walaupun memiliki perbedaan kontur tanah pada bagian fasad, pemilik tetap membutuhkan pagar sebagai pembatas dan pengaman area keluar-masuk rumah.

14. Pagar Rumah Beton dan Besi

Pagar besi hitam bisa menciptakan kesan monokrom ketika berpadu dengan fasad putih minimalis. Kemudian, sesuaikan jarak antarjeruji pagar vertikal sesuai kebutuhan. Semakin rapat jarak antara jeruji, privasi rumah semakin terjaga. Praktisnya lagi, pemilik tidak perlu melapisi pagar minimalis yang rapat dengan tambahan plastik fiber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.