Sukses

Batu Keramat di Jepang yang Dipercaya Jadi Perangkap Iblis Ini Terbelah, Bikin Heboh

Kisah batu keramat perangkap Iblis yang kini terbelah.

Liputan6.com, Jakarta Tempat keramat sering dikaitkan dengan hal-hal mistis yang menjadi ketakutan sebagian orang. Percaya atau tidak, benda dan tempat mistis selalu dikaitkan dengan hal supranatural. Mulai dari roh, setan, hingga iblis yang menjadi ketakutan tersendiri. 

Salah satunya sebuah batu yang berada di Jepang ini. Batu yang dijuluki Sessho-seki ini dipercaya sebagai tempat memenjarakan iblis. Warga setempat percaya batu yang terletak di kaki Gunung Nasu ini merupakan perangkap bagi iblis perempuan berusia 1.000 tahun. 

Namun batu keramat tersebut baru-baru ini dikabarkan telah terbelah menjadi dua. Tak heran warga sekitar hingga netizen turut khawatir dibuatnya. Bahkan lokasi batu yang juga jadi tempat wisata ini seketika tersentak ngeri dengan kabar yang beredar.

Sessho-seki, sebuah batu terkenal di Nasu, Jepang yang dikatakan telah memenjarakan iblis iblis rubah ekor sembilan Tamamo-no-Mae, ditemukan patah menjadi dua,” heboh pengunggah foto pecahnya batu Sessho-seki di Twitter.

Batu yang semula utuh dengan sebuah tali di atasnya kini telah terbelah dua. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari The Guardian, Rabu (9/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iblis Rubah Ekor Sembilan

Menurut legenda,Sessho-seki merupakan mulanya merupakan wujud seorang wanita cantik bernama Tamamo-no-Mae. Usai meninggal, wanita tersebut bertransformasi menjadi rubah berekor sembilan dan berencana untuk membunuh Kaisar Konoe dan mengklaim takhta. 

Akhirnya wanita/rubah iblis itu dibunuh oleh seorang prajurit dan mayatnya menjadi Sessho-seki. Legenda batu keramat ini akhirnya menggegerkan warga setempat dan jagat maya.  Beberapa orang beranggapan batu tersebut sengaja dihancurkan dan rohnya diusir oleh biksu Budha.

3 dari 4 halaman

Alami Pelapukan

Dalam mitologi Jepang, Sessho-seki juga dikenal sebagai Batu Pembunuh. Batu Sessho-sek diyakini punya kekuatan supranatural, sehingga siapa pun yang bersentuhan dengannya akan mati.

Penyebab terbelahnya batu menimbulkan kekhawatiran bagi warga sekitar.  Namun sebagian orang beranggapan batu keramat Sessho-seki telah mengalami keretakan sejak beberapa tahun terakhir. 

Batu tersebut diduga telah retak akibat pelapukan selama beberapa tahun terakhir. Hal itu memungkinkan akibat air hujan meresap ke dalam dan melemahkan strukturnya. Selain itu adanya gas beracun, sumber air panas, dan belerang juga disinyalir menjadi penyebab batu keramat tersebut terbelah. 

4 dari 4 halaman

Warga Khawatir

Kejadian terbelahnya batu keramat ini pertama kali diketahui pada 5 Maret 2022. Sempat diabadikan, foto batu perangkap iblis ini berujung menghebohkan netizen. Beragam tanggapan dilontarkan netizen mulai dari timbul ketakutan, hingga menganggap hal itu merupakan kehendak alam.

"Saya merasa seperti saya telah melihat sesuatu yang tidak boleh dilihat," kata seorang pengguna Twitter 

Sedangkan pengguna Twitter lain berkomentar: "tbh versi akhir zaman ini terdengar lebih menarik daripada omong kosong yang sebenarnya kita alami akhir-akhir ini." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.