Sukses

Selain Audi Marissa, 7 Seleb Ini Juga Melahirkan Secara Prematur

Para selebriti yang melahirkan secara prematur terpaksa tak bisa secara langsung merawat sang buah hati.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki buah hati di tengah-tengah pernikahan memang menjadi suatu hal yang begitu menggembirakan. Bahkan, tak sedikit pula pasangan selebriti yang melakukan berbagai cara agar mendapatkan momongan.

Namun, beberapa selebriti Tanah Air pun terpaksa melahirkan sang buah hati meski usia kehamilannya belum mencapai 9 bulan. Seperti yang diketahui, umumnya seorang ibu hamil akan melahirkan bayi pada usia kandungan 9 bulan. Hal ini pula yang dialami oleh Audi Marissa.

Audi Marissa dan Anthony Xie tengah berbahagia dengan kelahiran putra pertama mereka pada Rabu (7/4/2021). Namun, Audi pun terpaksa harus melahirkan dengan usia kandungan 31 minggu 4 hari karena terjadinya kontraksi.

"7 April 2021 - Pkl 00:21 WIB telah lahir anak pertama kami seorang putra yang sangat kuat.‘Anzel Maverick Xie’secara prematur di usia kandungan 31 Minggu 4 Hari," tulis Audi Marissa di akun Instagram @audimarissa, Rabu (7/4/2021).

Selain Audi Marissa, beberapa selebriti Tanah Air ini pun diketahui sempat melahirkan bayi lebih cepat sebelum usia kehamilan 9 bulan atau sering disebut prematur. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebriti yang melahirkan lebih cepat sebelum usia kandungan mencapai 9 bulan, Kamis (8/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Zaskia Gotik

Pedangdut Zaskia Gotik diketahui melahirkan anak pertamanya dengan Sirajuddin Mahmud pada 7 November 2020 lalu. Pelantun Satu Jam ini pun terpaksa harus melahirkan lebih cepat satu bulan lebih dari perkiraan dokter. Lahir lebih cepat atau prematur, putri pertama Zaskia pun terpaksa harus mendapatkan perawatan khusus dna masuk dalam inkubatur.

3 dari 8 halaman

2. Cynthia Lamusu

Setelah lama menanti kehadiran buah hati, Cynthia Lamusu dan Surya Saputra pun akhirnya mendapatkan sepasang anak kembar. Namun, kelahiran anak kembar putra dan putrinya terpaksa dilakukam secara caesar dan lebih cepat satu bulan sebelum hari perkiraan lahir (HPL).

Cynthia Lamusu melahirkan bayi kembar pada 20 November 2016 lalu karena berpotensi mengalami pre-eklampsia. Dimana jika ditunda-tunda justru kehamilan tersebut bisa membahayakan ibu serta janin yang dikandung.

Menjalani kelahiran secara prematur, putri pasangan selebriti ini harus mendapatkan perawatan di NICU selama 2 minggu, sedangkan untuk bayi laki-lakinya harus menjalani perwatan lebih lama yaitu 1 bulan lebih 3 hari.

4 dari 8 halaman

3. Aura Kasih

Aura Kasih melahirkan putri pertamanya yang bernama Arabella Amaral pada 16 Juni 2019 lalu. Anak pertama sang aktris sekaligus penyanyi ini pun terpaksa lahir dengan keadaan prematur. Hal ini disebabkan karena air ketuban dalam rahim Aura Kasih telah mengering hingga proses persalinan harus segera dilaksanakan.

5 dari 8 halaman

4. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani juga diketahui pernah melahirkan bayinya secara prematur. Tepatnya, kelahiran putra ketiga harus dilakukan melalui operasi caesar lebih cepat tiga minggu dari perkiraan. Putra Nikita Mirzani yang bernama Arkana Mawardi tersebut diketahui lahir secara prematur karena jahitan operasi caesar Niki sebelumnya telah menipis. Meski begitu, kini putra Nikita tumbuh dengan sehat dan bugar.

6 dari 8 halaman

5. Asri Welas

Asri Welas diketahui melahirkan putra ketiganya pada 15 April 2019 secara prematur dua minggu lebih awal. Hal ini dikarena Asri sempat mendapatkan perawatan intensif karena mengalami diare beberapa hari sebelum melahirkan. Hal ini pula yang menyebabkan air ketuban Asri Welas semakin berkurang yang membuat sang putra berana Renzo Gibrar Ridharaharja harus lahir lebih awal.

7 dari 8 halaman

6. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar atau yang akrab disapa Jedar ini beberapa kali menceritakan kisah kehamilan hingga melahirkan pada publik. Bahkan, melalui channel YouTube Melaney Ricardo ia menyebutkan jika sang anak, El Barack terpaksa lahir lebih cepat dari waktu perkiraan yang seharusnya.

Jessica menyebutkan jika dirinya mengalami Heart Syndrom dan membutuhkan perawatan secara intensif sebelumnya. Hal ini pula yang membuat pihak rumah sakit menyarankan jika Jessica harus melahirkan secara cepat. Pasalnya, jika tidak justru bisa beresiko tinggi terhadap Jedar dan sang bayi yang dikandungnya.

Jedar pun terpaksa harus melahirkan seorang diri tanpa ditemani oleh sang suami, Ludwig kala itu. Bahkan, selama proses melahirkan dirinya terpaksa harus diinduksi agar sang bayi cepat lahir.

8 dari 8 halaman

7. Winda Viska

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Winda Viska juga mengalami kelahiran lebih cepat dibandingan HPL. Hal ini ia alami saat mengading anak keduanya pada 10 Oktober 2017 lalu. Sebelumnya, Winda pun diketahui mengalami pre-eklampsia atau tekanan darah tinggi pada kehamilannya. Bayi Winda Viska pun terpaksa lahir satu bulan lebih awal atau prematur dengan berat 2,02 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini