Sukses

Pindahan Rumah, Apa yang Perlu Dipersiapkan

Pindahan rumah memang melelahkan. Apalagi jika mempunyai perabotan yang banyak. Pasti capek! Namun, pindah rumah tidak akan terlalu menyita waktu jika kamu mempersiapkan beberapa hal. Dilansir dari liputan6, berikut langkah mudah saat pindahan rumah.

Liputan6.com, Jakarta Pindahan rumah memang melelahkan. Apalagi jika mempunyai perabotan yang banyak. Pasti capek! Namun, pindah rumah tidak akan terlalu menyita waktu jika kamu mempersiapkan beberapa hal. Dilansir dari liputan6, berikut langkah mudah saat pindahan rumah.

Persiapan

Saat kamu sudah menetapkan tanggal pindah rumah, setidaknya kamu sudah melakukan persiapan dahulu. Setidaknya seminggu sebelum pindah rumah. Jadi, kamu bisa mencicil beberapa barang atau perabotan rumah apa yang harus dipindahkan dahulu. Kamu bisa memindahkan perabotan yang memiliki ukuran kecil dan sedang.

Kemas barang dalam kardus

Untuk barang-barang yang berukuran kecil dan sedang bisa kamu susun ke dalam kardus. Namun, sebelum itu, kelompokan barang sesuai dengan kegunaannya. Sebagai contoh, untuk perabotan dapur, kamu satukan semuanya di dalam satu kardus.

Ingat, jangan mencampur barang-barang ya, pasalnya dengan menyusunnya dengan rapi kamu jadi mudah ketika membongkarnya kembali.

Pakai jasa pindahan

Jika kamu merasa lelah untuk membawa semua barang tersebut, kamu bisa menggunakan jasa pindah rumah. Biasanya, jasa tersebut menyediakan mobil angkut barang dan tukang yang akan membawakan barang-barang pindahanmu. Dengan begitu, akan sangat membantu kamu dalam pindahan rumah. Lagi pula, jasa tersebut tidak terlalu mahal kok.

Selain itu, dengan driver yang berpengalaman barang kamu akan sampai ke tempat tujuan. Tak hanya itu, dengan jasa pindah rumah kamu juga terbantukan oleh tambahan tenaga dari mereka. Mudah dan efisien bukan?

Coba deh!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini