Sukses

Tren baru di Korea Selatan, Hilangkan Kantung Mata

Satu lagi tren operasi plastik di Korea Selatan yang dianggap bisa membuat seseorang lebih menarik dan awet muda yaitu operasi kantung mata

Satu lagi tren operasi plastik di Korea Selatan yang dianggap bisa membuat seseorang lebih menarik dan awet muda. Operasi plastik tersebut adalah menghilangkan kantung mata atau dalam bahasa Koreanya, aegyo sal.

Dikutip dari laman Dailymail, Senin (29/2013) wanita Korea seperti diketahui akan melakukan semua hal demi membuat dirinya cantik dan awet muda baik melalui make up atau operasi plastik. Dan saat ini, tidak hanya wanita, tapi pria juga berbondong-bondong melakukan operasi kantung mata.

Kantung mata dianggap sebagian orang disana, hanya akan membuat lingkaran hitam yang disebabkan oleh kurang tidur.

Sebuah situs Eyelid Surgery Asia yang dikelola oleh ahli bedah plastik Dr Kenneth Kim menjelaskan prosedur operasi kantung mata tersebut. Menurutnya, kantung mata memang dimiliki hampir semua wanita di Asia.

"Berbeda dengan kelopak mata, kantung mata akan membuat seseorang terlihat lelah dan tua. Secara anatomis, kantung mata disebabkan oleh peningkatan hipertrofi orbicularis oculi (otot di bawah mata) yang akan terlihat jelas ketika tersenyum," jelas Kim.

Dengan membludaknya permintaan operasi plastik ini, Korea Selatan kini dinobatkan sebagai ibukota operasi plastik di dunia yang sebelumnya adalah Brasil.


(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini