Sukses

Kinder Joy Natoons Joyful Jungle, Cara Menyenangkan Tingkatkan Pengetahuan Anak tentang Hewan

Wahana belajar Kinder Joy Natoons Joyful Jungle digelar di Zoomoov, Kelapa Gading untuk mengedukasi orangtua dan anak-anak mengenai binatang dengan cara yang menarik melalui permainan menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Masa kecil adalah masa di mana anak-anak senang mempelajari banyak hal dengan begitu cepatnya. Mulai dari belajar menghitung, mengenali warna dan bentuk dari sebuah benda, hingga mengamati tingkah laku makhluk hidup lainnya, seperti binatang.

Berbicara perihal binatang, hampir setiap anak pasti menyukainya, baik binatang yang menjadi tokoh dalam buku cerita yang dibaca atau yang mereka lihat langsung di rumah dan kebun binatang. Bagi anak-anak, binatang merupakan teman bermain yang unik dan menyenangkan.  

Tak hanya menyukainya, anak-anak juga senang mempelajari fakta-fakta menarik tentang binatang. Aktivitas itu akan menjadi salah satu faktor dari perkembangan psikomotorik pada anak-anak ke arah yang lebih baik.

Perkembangan psikomotorik anak-anak terjadi karena mereka akan menyerap semua yang dilihat dan bakal dijadikan sumber inspirasi untuk mereka ketika bermain dan berimajinasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wahana Belajar Menyenangkan

Guna membantu anak-anak belajar dan berkembang melalui permainan dunia binatang yang imajinatif, wahana belajar menyenangkan Kinder Joy Natoons Joyful Jungle pun digelar di Zoomoov, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (26/2/2023).

Kegiatan itu diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari ibu dan anak. Para peserta pun mengikuti serangkaian aktivitas yang dapat mempererat kedekatan antara orangtua dan anak.

Dalam kegiatan tersebut, turut diperkenalkan produk terbaru Kinder Joy yang diberi nama Kinder Joy Natoons. Varian produk terbaru itu terbilang unik, pasalnya terdapat 12 mainan binatang yang bisa ditemukan di dalam telur Kinder Joy.

Dengan Kinder Joy Natoons, ketika anak-anak sedang berada pada fase tumbuh kembang, mereka dapat belajar lebih banyak tentang binatang dengan cara yang sangat menyenangkan.

Selain itu, perwakilan Kinder Joy, Juliana Saputera mengatakan bahwa edisi kali ini juga bertujuan untuk mengedukasi orangtua dan anak-anak mengenai binatang dengan cara yang menarik melalui permainan.

“Anak-anak bisa belajar tentang binatang melalui permainan fisik yang mirip dengan aslinya. Permainan ini juga diharapkan anak-anak lebih peduli terhadap lingkungan,” imbuhnya.

Tak hanya menyuguhkan suguhan yang lezat untuk anak-anak, Kinder Joy juga menghadirkan momen permainan, penemuan, dan imajinasi yang menyenangkan serta mengejutkan melalui koleksi Natoons tersebut. 

3 dari 3 halaman

Rangsang Imajinasi Anak dengan Applaydu

Untuk merangsang imajinasi anak-anak, Kinder Joy Natoons Joyful Jungle juga menghadirkan Applaydu. Applaydu merupakan aktivitas digital yang dapat digunakan anak-anak untuk mempelajari berbagai fakta tentang hewan dan lingkungan. Selain itu, Applaydu juga dapat membantu anak-anak untuk belajar mencintai dan menghormati alam.

Aktivitas digital dari Kinder Joy ini sangatlah atraktif dimainkan oleh anak-anak. Dalam aktivitas digital tersebut, mereka akan membuat karakter yang mirip dengan dirinya. 

Dan untuk mendapatkan aktivitas digital yang menyenangkan itu, orangtua harus mengunduh aplikasi Applaydu di Play Store atau App Store secara gratis.

“Nanti anak bisa bermain dengan membuat perpustakaan satwa. Dan bisa mengetahui fakta-fakta mengenai binatang tersebut,” ungkap Juliana. 

Pada akhirnya, Kinder Joy Natoons Joyful Jungle merupakan wadah belajar yang menyenangkan bagi anak-anak guna merangsang imajinasi mereka untuk sumber inspirasi di kemudian hari.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.