Sukses

Indonesia Terima 1,6 Juta Vaksin Pfizer, Mendarat di 3 Lokasi

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menerima 1.643.850 vaksin Pfizer, yang mendarat di 3 lokasi pada hari ini, Kamis, 16 September 2021. Ketiga lokasi tersebut, yakni Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

Kedatangan vaksin COVID-19 tahap ke 63 ini diperoleh Indonesia melalui skema pembelian langsung. Vaksin yang didatangkan ke Semarang akan digunakan untuk distribusi vaksin di Semarang dan Yogyakarta.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, vaksin Pfizer yang akan mendarat di Jakarta pada malam ini, akan didistribusikan ke 13 titik di tiga provinsi, yaitu Jawa barat, DKI Jakarta, dan Banten.

 

“Sejalan dengan upaya kita bersama untuk mempercepat cakupan vaksinasi nasional, Indonesia kembali mendatangkan vaksin COVID-19 sebanyak 1,6 juta Pfizer," kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi saat menyambut kedatangan vaksin Pfizer, Kamis (16/9/2021).

"Kali ini vaksin tidak hanya mendarat di Jakarta, tetapi juga di Semarang dan Surabaya. Sehingga rantai distribusi dapat dipersingkat dan lebih efisien, mengingat tata kelola rantai dinginnya -70 derajat Celsius.”

Adanya kedatangan tahap ke 63 ini, maka total vaksin COVID-19 yang sudah tiba di Indonesia, baik dalam bentuk bahan baku (bulk) maupun vaksin jadi mencapai 245.731.090 dosis.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 2 halaman

Infografis Yuk Ketahui 5 Fakta Penting Vaksin Covid-19