Sukses

Makna Tersembunyi Tato Anjing Hitam Milik Jonghyun SHINee

Liputan6.com, Jakarta Sebelum mengakhiri hidupnya, Jonghyun SHINee ternyata sudah menyiratkan bahwa dirinya mengalami depresi. Gelagat ini ditandai dengan adanya tato anjing hitam yang berada di sebelah rusuk kiri.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat (22/12/2017), Jonghyun SHINee membuat tato anjing hitam pada awal 2017. Tak hanya tato bergambar anjing hitam, ia melengkapi tato itu dengan tulisan, tepat di bawah tatonya:

Aku punya seekor anjing hitam. Jika kamu menyentuhnya, kamu bakal digigit!

Tato bergambar anjing hitam memiliki makna tersembunyi. Gambar itu biasa digunakan sebagai metafora dan simbol depresi.

Istilah "anjing hitam" juga digunakan Winston Churchill, Perdana Menteri Inggris di era Perang Dunia II. Churchill berjuang melawan depresi sepanjang hidupnya.

Tato anjing punya Jonghyun SHINee menyiratkan depresi. (Instagram Jonghyun SHINee)

Ia menyebut depresi diibaratkan anjing hitam. Ini karena depresi yang dialami merupakan masa-masa kegelapan dalam hidupnya.

Jonghyun telah memamerkan tato anjing hitam berkali-kali. Sesuatu yang sangat disayangkan, para penggemar tidak tahu perihal makna tersembunyi di balik tato anjing hitam tersebut.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Salam perpisahan

Seniman tato Park Karo, yang menato Jonghyun mengungkapkan, desain tato terakhir Jonghyun bergambar anjing hitam menyiratkan, salam perpisahan, selamat tinggal.

Ini adalah ungkapan terakhir yang ingin ia ucapkan. Penggemar Jonghyun dari seluruh dunia mengomentari unggahan foto tato anjing hitam Jonghyun di Instagram Jonghyun dengan permintaan maaf yang tulus. Mereka tidak menyadari betapa seriusnya depresi yang dialami penyanyi berusia 27 tahun ini.

Banyak penggemar Jonghyun mengungkapkan kesedihan mereka karena kehilangan seseorang yang sangat berarti. Jonghyun rupanya sangat dicintai para penggemarnya.

Artikel Selanjutnya
Baru Rilis, Album Jepang Terbaru SHINee Meledak di 15 Negara
Artikel Selanjutnya
Celana Robek di Atas Panggung, Katy Perry Malah Pamer Bokong